BANTU PENANGANAN COVID-19, PMI KEPULAUAN SERIBU DAPAT BANTUAN ALAT

JAKARTA – Untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu, PMI Provinsi DKI Jakarta kembali memberikan bantuan kepada PMI Kabupaten Kepulauan Seribu. Bantuan tersebut diserahkan oleh Plt. Ketua PMI DKI Jakarta, H. Muhammad Muas kepada Ketua Pengurus Kabupaten PMI Kepulauan Seribu, Natsir Sabara disaksikan Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad di Gedung Mitra Praja, Sunter, Jakarta Utara, Selasa (14/5/2020).

Adapun bantuan yang diserahkan berupa mobil Pickup 1 unit, motor roda 3 sebanyak 4 unit, mesin pompa spray 3 unit, tandon air 4 unit dan APD 3 set. “Bantuan ini diberikan untuk mempercepat penanganan Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu. Ini sesuai dengan arahan dari Pengurus Pusat bahwa PMI Provinsi DKI Jakarta dan PMI Kota/Kabupaten se DKI Jakarta diharapkan dapat membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menangani pandemi Covid-19,” kata Muas.

Dijelaskan, selama pandemi Covid-19 yang terjadi di wilayah DKI Jakarta, PMI Provinsi bersama dengan PMI Kota/Kabupaten se DKI Jakarta telah melakukan koordinasi dan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

“PMI Provinsi DKI Jakarta beserta PMI Kota/Kabupaten se DKI Jakarta melalui bantuan dari PMI Pusat telah melakukan penyemprotan disinfektan untuk sarana umum seperti perkantoran, rumah ibadah, sekolah dan lainnya. Penyemprotan dilakukan oleh para relawan dengan menggunakan peralatan berupa alat spray manual, motor roda 3, kendaraan pickup dan gunner,” paparnya.

Selain itu, relawan PMI juga mendistribusikan bantuan paket PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) dari PMI Pusat untuk membantu warga terdampak COVID-19 di wilayah DKI Jakarta sebanyak 202.000 paket berupa sabun, masker kain, masker medis dan teh.

“Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, PMI Provinsi DKI Jakarta juga telah memberikan bantuan APD kepada petugas rumah sakit se DKI Jakarta melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi DKI Jakarta. “Kami juga bergabung dalam aksi KSBB (Kolaborasi Sosial Berskala Besar) dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan mitra lainnya untuk bersama-sama membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19,” pungkas Muas.***

147

Leave a Reply