CEGAH PENULARAN COVID-19 PMI KOTA TANGERANG DISTRIBUSI CAIRAN DISINFEKTAN

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang membagikan secara gratis cairan disinfektan kepada seluruh masyarakat untuk pencegahan penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19) di wilayah kota Tangerang.

Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang Tendi Yuliatno, mengatakan pemberian cairan disinfektan itu untuk membantu pemkot setempat dalam mengatasi dan mencegah penyebaran COVID-19 sekaligus meringankan masyarakat dalam mendapatkan cairan antivirus itu.

Pemberian cairan disinfektan tersebut dilakukan di markas PMI Kota Tangerang dan juga didistribusikan langsung ke wilayah seperti Kecamatan, kelurahan dan kebalai warga. Syarat pengambilan cairan disinfektan itu, antara lain warga atau Satgas COVID-19 lingkungan dengan membawa surat permintaan dan membawa jerigen.

“Kami terus berupaya melakukan pencegahan COVID-19 mulai dari penyemprotan disinfektan, pembagian COVID kit dan juga memberikan cairan disinfektan kepada masyarakat,” ujar dia.

Ia menyebut cairan disinfektan sudah diolah oleh petugas PMI Kota Tangerang.

“Sehingga, cairan disinfektan ini dapat digunakan masyarakat untuk penyemprotan rumah maupun lingkungan,” katanya.

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan mengatakan pemberian cairan disinfektan itu atas bantuan PMI Pusat melalui PMI Kota Tangerang.

“Upaya ini sebagai bentuk komitmen dan kerja keras PMI Kota Tangerang dalam rangka membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanganan pandemi COVID-19 secara maksimal di berbagai PMI kecamatan,” kata dia.

PMI kecamatan se-Kota Tangerang juga terus berupaya melakukan sosialisasi penerapan pola hidup bersih dan sehat, cara menggunakan disinfektan, dan cara menggunakan masker.

“Kami juga melakukan penyemprotan di seluruh wilayah yang ada di Kota Tangerang yang bekerjasama dengan PMI Kecamatan, secara ‘out door’ menggunakan 3 mobil pickup, 1 gerobak motor dan juga mobil Gunner untuk jalan-jalan protokol” kata Ade.

Penyemprotan disinfektan telah dilakukan oleh PMI Kota Tangerang sejak tanggal awal Maret 2020 hingga sekarang telah menyasar di 13 Kecamatan.

217

Leave a Reply