DONASI HAND SANITIZER DARI SOME BY MI MELALUI KITA

JAKARTA – SOME BY MI, Merek kosmetik terkenal dari Korea Selatan ingin memberikan donasi ke Indonesia berupa Hand Sanitizer untuk membantu penanggulangan penyebaran COVID-19 di Indonesia. SOME BY MI meminta bantuan Korea International Trade Association (KITA) cabang Jakarta untuk dapat menyerahkan bantuan donasi hand sanitizer ini kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Sebanyak 5.000 unit Hand Sanitizer bantuan dari perusahaan SOME BY MI siap diterbangkan langsung dari Korea Selatan. Melalui KITA Jakarta Center, SOME BY MI menyerahkan secara simbolis donasi sebanyak 5.000 unit Hand Sanitizer atau senilai dengan 300 Juta Rupiah yang dilakukan di Markas Besar PMI di Jakarta melalui Bapak Kim Young-Joon selaku Chief Representative Korea International Trade Association (KITA) cabang Jakarta.

Aksi sosial yang dilakukan oleh SOME BY MI ini merupakan bentuk kepedulian SOME BY MI terhadap pandemik Covid-19 di Indonesia. Di Indonesia sendiri, merek kosmetik SOME BY MI sudah sangat terkenal dan banyak dipakai oleh selebgram ternama. SOME BY MI punya lini produk kosmetik dan juga skin care yang sangat beragam mulai dari cleansing, toner, serum, lotion, dan makeup dimana bahan yang digunakan berasal dari bahan alami, tanpa paraben, tanpa pewarna.

IBu Lee Ji Eun selaku CEO SOME BY MI mengutarakan, “Donasi hand sanitizer ini merupakan bentuk kontribusi sosial dan rasa tanggung jawab sosial perusahaan bagi masyarakat. Besar harapan kami barang yang disumbangkan akan berguna untuk membantu mencegah penyebaran wabah Corona di bumi Indonesia.”

Korea International Trade Association (KITA) sendiri merupakan organisasi Non-profit yang telah berkembang menjadi agen promosi perdagangan yang mewakili Korea dengan lebih dari 74.000 perusahaan anggota dari berbagai spektrum bisnis dan industri, menyediakan berbagai layanan seperti konsultasi perdagangan. Bapak Kim Young Joon selaku Chief Representative KITA mengutarakan, “Melalui KITA, pemberian donasi Hand Sanitizer dari perusahaan Korea SOME BY MI ini diharapkan dapat membantu meringankan beban pemerintah Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19.”.

PMI sendiri memiliki komitmen untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia dengan menyiagakan Posko dan Relawan di 34 Propinsi dan meningkatkan fokus kepada wilayah Batam, Bali, Manado serta DKI Jakarta yang menjadi pusat perhatian terhadap masuknya virus Corona.

Saat ini sejumlah perusahaan dari Korea Selatan menunjukkan kepeduliannya terhadap wabah pandemi Covid-19 di Indonesia. Perusahaan seperti LG Electronics, CJ Indonesia, dan lainnya memberikan sumbangan besar-besaran, seperti rapid test kit, hand sanitizer, dan produk makanan dan minuman, untuk disalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan, serta persediaan medis darurat untuk membantu menangkal penyebaran virus.

Diharapkan dengan adanya bantuan yang diberikan tidak hanya dapat membantu mencegah penyebaran Covid -19 di Indonesia tetapi juga dapat meningkatkan hubungan dan simbol kemitraan strategis antara Korea dan Indonesia.

45