ENAM ORANG WARGA RUMBIA KABUPATEN JENEPONTO TERTIMBUN LONGSOR

JENEPONTO – Enam orang warga di Kecamatan Rumbia, Jeneponto tertimbun longsor saat terjadi hujan deras dan banjir pada Jumat (12/06). Hingga Sabtu siang (13/06), PMI Kabupaten Jeneponto dan Tim SAR Gabungan masih terus berupaya mencari para korban.

Demikian dikatakan, Kepala Markas PMI Sulawesi Selatan (Sulsel), Achmad Syarif Sadi, kemarin. “PMI Kabupaten Jeneponto langsung merespon kejadian tersebut dengan menerjunkan relawan dan bergabung bersama Tim SAR Gabungan untuk melakukan pencarian korban tertimbun tersebut,” katanya.

Dijelaskan, pada Minggu (14/06), tiga korban sudah ditemukan, sementara tiga lainnya atas nama Yabu (60), Neneng (60) dan Alam (13) masih dalam proses pencarian. Ketiganya adalah warga Dusun Bontoloe, Desa Rumbia, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto.

“Tim penyelamat hingga kini, terus melakukan pencarian,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Kabupaten Jeneponto, Andry menjelaskan tertimbunya enam orang warga Rumbia bermula dari hujan deras yang melanda daerah yang berada di tengah perbukitan tersebut pada Jumat (12/06) menjelang siang hingga malam hari. Kemudian terjadi longsor dan menimpa sebanyak tiga rumah yang penghuninya diduga sedang tidur.***

36

Leave a Reply