GUGUS TUGAS COVID-19 PANTAU ARUS PEMUDIK DI JLS & TOL GEREM-MERAK

CILEGON – Gugus Tugas Covid-19 Kota Cilegon diantaranya PMI, Dinas Kesehatan dan Polres bersama Dinas Perhubungan Provinsi Banten, Minggu (17/05/2020) melakukan check point pada kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Selatan (JLS) sekaligus membagikan masker kepada para pengendara.

Pengurus PMI Kota Cilegon, dr. Arriadna (Bidang Pelayanan Kesehatan dan Sosial) yang juga selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon menegaskan, PMI bersama anggota Gugus Tugas Covid-19 pada kegiatan arus mudik dan balik tahun ini melakukan kegiatan yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Di tengah pandemi Covid-19, tugas para relawan PMI bersama anggota tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Cilegon melakukan pemantauan arus mudik, terutama kendaraan roda dua dan empat di beberapa titik lokasi yakni di JLS dan pintu masuk/keluar Tol Gerem Merak. Mereka akan bertugas pada H-7 dan H-4 lebaran,” kata Arriadna, kemarin didampingi staf, Ade Syaifullah.

Dijelaskan, para relawan membantu aparat Dinas Kesehatan dan Kepolisian untuk memantau suhu tubuh para pengendara, baik roda dua maupun empat. “Mereka bisa sekaligus melakukan sosialisasi kepada pengendara untuk tetap berjaga jarak dan menggunakan masker ketika bepergian,” ujarnya.***

52

Leave a Reply