Indonesia | English
       
News
Search
Home | Activities | Donation | Publications | News | FAQ | Gallery | Contact Us
4/22/2014
:: Kampanye Potret untuk Kehidupan

4/8/2014
:: Lomba Menulis dan Video Cerita Palang Merah Ku

4/3/2014
:: Aplikasi Android PMI Kota Solo

4/1/2014
:: PMI Hijaukan Kabupaten Lombok Barat

3/27/2014
:: Urgensinya Pembinaan Relawan PMI

3/24/2014
:: KSR Baru Lakukan Simulasi Tanah Longsor

3/21/2014
:: PMI Ikut Simulasi Mentawai Megathrust

3/17/2014
:: Simulasi Erupsi Gunung Slamet

3/14/2014
:: Siaga Bencana Asap dengan Bagikan Masker

3/12/2014
:: Survey untuk Tingkatkan Layanan Ambulans

3/6/2014
:: PMI Tempa 113 Relawan Siaga Bencana

2/27/2014
:: Mukernas 2014 Tahun Kualitas PMI

2/21/2014
:: Hagglund Bawa Air Bersih Capai Desa Terisolir

2/20/2014
:: Giliran Pengungsi Kelud dapat Air Bersih

2/18/2014
:: Tim PSP Hibur Anak Pengungsi

2/17/2014
:: Selimut untuk Pengungsi Gunung Kelud

2/15/2014
:: Siaga Lahar Dingin

2/14/2014
:: Operasi Bencana Gunung Kelud

1/29/2014
:: Super Hero Ramaikan Baksos PMI

1/28/2014
:: Carrefour Dukung PMI

 
 
Donasi Pelanggan Indomaret Rp5,9 Milyar Kepada PMI
2/15/2012

PMI terima donasi hasil pengalangan dana dari pelanggan Indomaret melalui program Peduli Kemanusiaan PMI yang diselenggarakan di 5.000 outlet Indomaret di seluruh Indonesia. Dana yang berhasil terkumpul selama 6 bulan, mencapai nilai Rp 5.927.881.187,- dan disumbangkan untuk membantu korban bencana alam. Serah terima dilakukan di Gedung Markas Pusat PMI, Jakarta, Selasa (14/2/2012).

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla menyampaikan terima kasih kepada para perwakilan pelanggan Indomaret dan kepada pihak Indomaret yang  telah menyumbangkan dana ini melalui PMI.

“Serah terima donasi sebesar Rp 5,9 Milyar dari Indomaret dan para pelanggannya ini, merupakan bukti kepedulian masyarakat Indonesia terhadap sesama. PMI sebagai lembaga kemanusiaan, hanya mengelola dana bantuan ini, untuk digunakan sebagai dana oprasional layanan kemanusiaan bagi korban-korban bencana alam,” tegas Ketua Umum PMI Jusuf Kalla dalam acara serah terima donasi dari Indomaret di Gedung markas Pusat PMI, Jakarta, Selasa (14/2/2012).

Ia juga memaparkan beberapa contoh respon bencana yang telah dilakukan PMI. Terkini, PMI membantu layanan dapur umum dengan menyediakan bantuan makanan siap santap  sebanyak 1.300 porsi setiap harinya untuk para korban kebakaran di Jalan Lautze, Jakarta. Sebagai contoh operasional yang cukup panjang, adalah saat PMI memberikan bantuan kemanusiaan melalui layanan air bersih bagi korban bencana Merapi yang dijalankan hampir satu tahun.

“PMI selalu berikan layanan yang terencana, tepat sasaran, dilakukan dengan cepat, dan diberikan dalam waktu yang cukup panjang sesuai kebutuhan,” tambahnya.

Sebagai perwakilan dari direksi Indomaret, Direktur Utama Indomaret, Sinarman Jonathan juga menyampaikan, “Indomaret akan tetap mendukung PMI. Semoga sumbangan ini dapat berikan kekuatan dan semangat kepada seluruh jajaran PMI dalam memberikan layanan dan bantuannya kepada masyarakat.”

Dalam acara ini turut hadir beberapa orang perwakilan pelanggan Indomaret, jajaran Pengurus Pusat PMI, dan jajaran direksi Indomaret.*

(Penulis berita dan editor: Ayu Andini. Foto Oleh Anggun Permana Sidiq, Biro Humas Markas Pusat PMI)

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Exkuwin Suharyanto, Kepala Divisi Pengembangan Sumber Daya Markas Pusat PMI, Hp. 08129658624.

 

 
History | Profile | HRD | Links | Events | Site Map | Privacy Policy
Copyright © 2005 Palang Merah Indonesia. All Rights Reserved