Indonesia | English
       
Publications
Search
Home | Activities | Donation | Publications | News | FAQ | Gallery | Contact Us
LOMBA MENGGAMBAR
KISAH
KAMPANYE CEGAH FLU
KAMPANYE GLOBAL: DUNIA KITA. AKSI ANDA.
TEROPONG
PROFIL PMI DAERAH
BUKU PEDOMAN
BULETIN/MAJALAH
NEWSLETTER
AUDIO VIDEO
500 Bibit Pohon di Madura Untuk Hari Relawan PMI
Peringatan Hari Relawan PMI, dilakukan kegiatan penanaman 500 bibit pohon di Kabupaten Bangkalan, Madura, Minggu (26/12). Persiapan final untuk aksi tanam pohon ini dilakukan hingga tanggal 24 Desember 2010 yang lalu. Mendukung kegiatan ini, Dinas Kehutanan Kabupaten Bangkalan memberikan sumbangannya kepada PMI Kabupaten Bangkalan dalam bentuk yang unik, yaitu berupa ratusan bibit pohon.

”Kami menerima donasi berupa 270 bibit pohon dari Dinas Kehutanan Kabupaten Bangkalan untuk mendukung aksi tanam pohon dalam rangka peringatan Hari Relawan PMI. Aksi ini melibatkan ratusan anggota PMR dan KSR dari beberapa sekolah dan kampus di Kabupaten Bangkalan,” jelas Arif Budiyanto, relawan PMI Kabupaten Bangkalan, Madura saat aksi tanam pohon Hari Relawan PMI, Minggu (26/12).

Hari bersejarah ini juga diperingati oleh ratusan anggota Korps Sukarela (KSR) PMI UMK Jakarta Selatan didukung oleh PMI Kota Jakarta Selatan denngan menggelar rangkaian acara seharian penuh di Gedung Markas PMI Kota Jakarta Selatan, Jl. Pegangsaan, Jakarta, Minggu (26/12). Berbagai acara Hari Relawan PMI di Jakarta Selatan diantaranya, pemotongan tumpeng, pertunjukan musik, seni tari khas Aceh, talk show, pertunjukan hypnotist, serta penyerahan plakat dan piagam penghargaan bagi para relawan PMI yang dinilai berprestasi dan memberikan kontribusi terbaiknya di PMI Kota Jakarta Selatan.

Menyambut Hari Relawan PMI, Komandan KSR UMK PMI Kota Jakarta Selatan Asto Rizqon menyatakan, ”Semoga semangat dan kegigihan para relawan PMI dalam segala misi kemanusiaannya semakin kuat. Jalinan hubungan kekeluargaan di antara kita juga semakin erat.”

Konsep kekeluargaan semakin mengental terlihat dalam termin talk show yang digelar hampir satu jam. Bincang akrab ini mengupas masalah seputar aktivitas relawan PMI dengan narasumber  Trisna Ch. Laksana, seorang anggota TSR PMI Kota Adm. Jakarta Selatan, Dedet Herpur sebagai Komandan I KSR PMI Kota Adm. Jakarta Selatan, Irwan Hidayat yang kini menjabat sebagai Sekretaris Pengurus PMI Provinsi DKI Jakarta dan moderator, Muhammad Adnan, Sekretaris PMI Kota Adm. Jakarta Selatan.Para narasumber juga berbagi cerita seputar pengalaman mereka saat mereka terjun dalam berbagai operasi tanggap darurat sebagai relawan PMI.  

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 400 relawan PMI dari berbagai unsur, yaitu Relawan Kesehatan Desa (RKD) dari Kelurahan Pejaten Timur, anggota Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) dari Kelurahan Bukit Duri dan Pengadegan, anggota PMR Mula Madya Wira, Pembina dan Fasilitator PMR, FORPIS, dan KSR dari unit perguruan tinggi se-Jakarta Selatan, serta dari KSR PMI UMK Jakarta Timur yang diwakili oleh Komandan KSR, Ahmad Arifin.

Beralih ke Kalimantan Timur, PMI Kota Tarakan meengabarkan bahwa peringatan Hari Relawan PMI di sana akan digelar pada tanggal 30 Desember 2010 mendatang. Ditargetkan, acara ini akan melibatkan sekitar 200 relawan PMI Kota Tarakan dalam kegiatan outbond (lintas alam) di Wahana Persemaian, Kota Tarakan, Kalimantan Timur. Diharapkan, PMI mampu meningkatkan kemampuan jiwa kepemimpinan pada setiap relawan pesertanya.*



(Dok. Foto dari PMI Kabupaten Bangkalan dan A. Rully Mawardi, KSR PMI Jakarta Selatan)
 
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Sri Kaswati, Humas PMI Provinsi Jawa Timur, Hp. 08123112164, A. Rully Mawardi Penanggungjawab Bidang Kominfo KSR PMI UMK Jakarta Selatan, Hp. 081511574118.

 
History | Profile | HRD | Links | Events | Site Map | Privacy Policy
Copyright © 2005 Palang Merah Indonesia. All Rights Reserved