Indonesia | English
       
Publications
Search
Home | Activities | Donation | Publications | News | FAQ | Gallery | Contact Us
LOMBA MENGGAMBAR
KISAH
KAMPANYE CEGAH FLU
KAMPANYE GLOBAL: DUNIA KITA. AKSI ANDA.
TEROPONG
PROFIL PMI DAERAH
BUKU PEDOMAN
BULETIN/MAJALAH
NEWSLETTER
AUDIO VIDEO
Pelantikan Pengurus PMI Tana Toraja dan Toraja Utara

Ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan, Hj. Apiaty Kamaluddin Msi., melantik pengurus PMI Kab Tana Toraja dan PMI Kab Toraja Utara periode 2011-2016 di ruang pola kantor Bupati Tana Toraja dan Toraja Utara, Kamis dan Jumat (12-13/1/2012).
  
 Keberadaan PMI sebagai mitra pemerintah menjalankan tugas kemanusiaan tanpa melihat suku dan ras, PMI bekerja bukan untuk golongan tertentu, tetapi membantu sesama. Tugas PMI tidak identik dengan donor darah, tapi juga kegiatan kemanusiaan bila ada bencana alam dan pascabencana.
 

"PMI Tidak hanya identik dengan donor darah namun melakukan aksi kemanusiasn dan sosial untuk kebutuhan masyarakat. Pengurus yang baru hendaknya berpikir strategis bagaimana bersinergi dengan pemerintah daerah dalam melaksanakan program PMI," tegas Ketua PMI Sulsel Hj. Apiaty Kamaluddin Msi., usai melantik pengurus PMI Kabupaten Tana Toraja di ruang pola kantor Bupati Tana Toraja, Kamis (12/1/2012).

Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung mengatakan, salah satu kesulitan yang dihadapi sukarelawan PMI di Tana Toraja saat ini, belum adanya markas PMI. Untuk itu,Pemkab Tana Toraja akan memberikan markas bagi PMI untuk difungsikan sebagai posko dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pemkab Tana Toraja juga akan membangun bank darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada untuk memfasilitasi dan memudahkan masyarakat yang membutuhkan darah.

“Pemerintah akan memfasilitasi kegiatan PMI di Tana Toraja dan menyiapkan sebuah markas sebagai posko untuk mengabdi dan menjalankan tugas kemanusiaan,” ujar Bupati Tana Toraja.
Di hari dan tempat yang berbeda, Kab Toraja Utara sebagai kabupaten yang baru hasil pemekaran dari kabupetan Tana Toraja untuk pertama kalinya melantik pengurus PMI Kab Toraja Utara.

Ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan melantik pengurus PMI Kab Toraja Utara di ruang pola Kantor Bupati Toraja Utara, Jumat (13/1/2012).

Ketua PMI Sulsel, Hj Apiaty Kamaluddin MSi dalam sambutannya mengatakan, pengurus PMI yang baru dilantik bukan hanya formalitas namun segera merealisasi program yang dibuat sebagai mitra pemerintah Kabupaten Toraja Utara.

Acara Pelantikan ini dihadiri oleh Bupati Toraja Utara Drs Frederik Batti Sorring, Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Buntang Rombelayuk, perwakilan dari Dandim 1414 Tana Toraja serta perwakilan dari Kapolres Tana Toraja. Pelantikan juga di hadiri para kepala dinas, badan dan kantor serta staf SKPD se-kab Toraja Utara

Bupati Toraja Utara, Drs Frederik Batti Sorring, dalam sambutannya mengatakan, pengurus PMI Torut yang baru dilantik dapat mengaktualisasikan serta mengaplikasikan potensinya dalam kehidupan sehari-hari. Dirinya berharap hadirnya pilar PMI Kabupaten Toraja Utara dapat memberi kontribusi serta menopang seluruh kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di Toraja Utara.**

(Penulis berita: AHmad Syarif, Editor: Ayu Andini. Foto Oleh Ahmad Syarif KSR UNHAS Bidang Humas)


Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Elis Mangesa (PMI Kab Tana Toraja) HP : 085240093868, Drs. Fitrah Rusdy (PMI Kab Toraja Utara) HP : 081343609939, Ahmad Syarif (PMI Provinsi Sulawesi Selatan) HP: 081342190990.

 



 
History | Profile | HRD | Links | Events | Site Map | Privacy Policy
Copyright © 2005 Palang Merah Indonesia. All Rights Reserved