Indonesia | English
       
Publications
Search
Home | Activities | Donation | Publications | News | FAQ | Gallery | Contact Us
LOMBA MENGGAMBAR
KISAH
KAMPANYE CEGAH FLU
KAMPANYE GLOBAL: DUNIA KITA. AKSI ANDA.
TEROPONG
PROFIL PMI DAERAH
BUKU PEDOMAN
BULETIN/MAJALAH
NEWSLETTER
AUDIO VIDEO
Rangkaian Agenda Mukerprov PMI Sulawesi Selatan

Musyawarah Kerja Provinsi (Mukerprov) PMI Sulawesi Selatan, dibuka oleh Bapak Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Ir.H.Agus Arifin Nu’mang, MS yang digelar di Gedung Islamic Center Kota Parepare, Kamis (26/1/2012), pukul 09.00 Wita. Mukeprov PMI Sulawesi Selatan dihadiri oleh pengurus PMI dari 24 PMI Kabupaten/Kota se-Sulawasi Selatan.

Dalam kesempatan terbaik ini, selain melaksanakan Agenda Mukerprov yaitu penetapan program kerja PMI Sulawesi Selatan tahun 2012, juga digelar beberapa acara resmi lainnya, yaitu Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (MOU) antara PMI Kota Parepare dengan Dinas Pendidikan Kota, ICMI, Muhammadiyah, Nahdatul Ulama dan Aisyah Parepare, dilanjutkan dengan serah terima  dua mobil Unit Donor Darah dan peluncuran Program Kacamata Gratis bagi siswa/siswi se kota Parepare. Kemudian dilakukan pula serah terima mobil UDD (Unit Donor Darah) dari Ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan Ir.Hj.Apiaty Kamaluddin,M.Si kepada Ketua PMI Kota Parepare H.Taqyuddin Djabbar,SE, Wakil Ketua Organisasi PMI Kota Makassar A. Umar Fatta,S.Pd yang disaksikan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Bapak Ir.H.Agus Arifin Nu’mang,MS, di Gedung Islamic Center Kota Parepare.

“PMI Pusat memberikan bantuan kepada PMI Provinsi Sulawesi Selatan berupa 3 (tiga) unit mobil operasional Unit Donor Darah (UDD), untuk memenuhi pencapaian stok darah yang telah diprogramkan secara nasional oleh PMI. PMI Provinsi Sulawesi Selatan juga melaksanakan program kacamata gratis untuk siswa/siswi kurang mampu yang tersebar di 10 (sepuluh) wilayah PMI Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan. Daerah tersebut adalah  Makassar,  Parepare, Takalar, Jeneponto, Bulukumba, Selayar, Maros, Barru, Luwu Utara, dan Wajo. Setiap Kabupaten/Kota mendapat 300 unit kacamata gratis,” demikian paparan detail dari Ketua PMI Sulawesi Selatan, Ir.Hj.Apiaty Kamaluddin, M.Si.

Terkait penandatanganan MOU antara Dinas Pendidikan, dilakukan  untuk membantu PMI dalam peningkatan Sumber Daya Manusia di sekolah-sekolah melalui kelompok Palang Merah Remaja, BKPRMI, Nahdatul Ulama, Aisyah dan ICMI Kota Parepare.

Selain itu, program kerja sama tersebut juga mendukung kampanye program Donor Darah dari PMI,  dan mengawali langkah PMI Kota Parepare untuk mengimplementasikannya dengan melakukan sosialisasi melalui ceramah-ceramah di mesjid dan kepada siswa/siswi di setiap sekolah di Kota Parepare.

Dalam rangkaian acara Musyawarah Kerja Provinsi PMI Sulawesi Selatan, dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Wali Kota Parepare, Pengurus PMI Sulawesi Selatan, Pengurus PMI Kab/Kota Se-Sulawesi Selatan, jajaran Muspida Kota Parepare, para tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pembina PMR, para anggota Korps Sukarela (KSR) PMI, Kelompok Palang Merah Remaja se-Kota Parepare, serta para tamu undangan lainnya.*

(Penulis berita: Supriadi, Editor: Ayu ANdini. Foto Oleh Supriadi, Humas PMI Provinsi Sulsel) 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Drs.H.Luthfi Qadir, Sekretaris PMI Prov Sulawesi Selatan, Hp. 081342977755,Tlp.  0411-871 057 .Muh Supriadi, Staff Bid Humas PMI Provinsi Sulawesi Selatan.Hp. 082191056935, Tlp.  0411-871057 , E-mail.pmisulsel@yahoo.com.



 
History | Profile | HRD | Links | Events | Site Map | Privacy Policy
Copyright © 2005 Palang Merah Indonesia. All Rights Reserved