Menu

 

A Member Of 

INKINDO DKI Jakarta Salurkan Donasi Pembangunan RS Indonesia di Myanmar Featured

Dwi Hartanto, Wakil Bendara PMI Pusat (Kiri), menerima secara simbolik donasi untuk pembangunan RS Indonesia dari Inkindo yang diwakili oleh Yudi Setiabudi, Sekretaris DPP INKINDO DKI Jakarta (Kanan) Dwi Hartanto, Wakil Bendara PMI Pusat (Kiri), menerima secara simbolik donasi untuk pembangunan RS Indonesia dari Inkindo yang diwakili oleh Yudi Setiabudi, Sekretaris DPP INKINDO DKI Jakarta (Kanan)

Guna membantu meringankan beban masyarakat terdampak di Myanmar, INKINDO DKI Jakarta menghimpun dana bantuan kemanusiaan dari Anggota INKINDO di seluruh Indonesia untuk membantu pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Rakhine, Myanmar. Bantuan kemanusiaan sejunlah Rp 150.000.000 (seratus lima puluh juta rupiah) telah disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) pada Selasa (31/10/2017) di Markas Pusat PMI, Jakarta.

Sekretaris DPP INKINDO DKI Jakarta, Ir. Yudi Setiabudi mengatakan, ini merupakan agenda rutin kami para anggota Inkindo untuk berbagi kepada sesama. "Melihat kesusahan yang dialami oleh para pengungsi Myanmar, kami keluarga besar Inkindo ingin turut andil membantu mereka. Mengetahui PMI juga turut membantu mereka, kami sepakat untuk berdonasi melalui PMI." Terangnya.

Dwi Hartanto, Wakil Bendahara PMI Pusat, yang menjadi perwakilan PMI menerima donasi tersebut menerangkan bagaimana proses pembangunan RS Indoneisa di Myanmar. "Kini pembangunan RS telah memasuki tahap ke 2 yakni, membangun hunian untuk tenaga media disana. Sebelumnya, pada tahap 1 sudah dilakukan pembangunan fondasi untuk rumah sakitnya. Nantinya, PMI akan memberikan pelatihan kepada tenaga medis Myanmar yang akan bekerja di RS tersebut. Jadi tak hanya membangun, tapi kami juga akan turut andil dalam melatih tim medisnya agar mumpuni." Jelasnya.

Kegiatan penghimpunan donasi ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka Peringatan HUT INKINDO DKI Ke 35. 

"Semoga donasi ini dapat membantu sesama dan menjadi berkah untuk kita semua." lanjut Yudi saat menyerahkan donasi secara simbolik kepada Dwi Hartanto Selasa lalu.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : Ria Thahir, Kepala Divisi Pengembangan Sumber Daya (PSD), Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. , Hp: 08161310911

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id