Menu

 

A Member Of 

Busana Group Serahkan Donasi 1.5 Milyar Rupiah Untuk Pemulihan Palu Featured

Jakarta, 22 November 2018 – Busana Apparel Group (Busana Group) menyalurkan bantuan logistik dan dana sebesar 1.5 Milyar untuk masa rehabilitasi dan pemulihan masyarakat Palu, Donggala dan daerah sekitarnya di provinsi Sulawesi Tengah paska gempa bumi yang terjadi pada Jumat, 28 September 2018, melalui Palang Merah Indonesia (PMI). Donasi ini merupakan kerjasama antara Busana Group (karyawan, manajemen) dengan para pelanggan dan pemasok Busana Group dalam penanggulangan bencana alam serta dukungan kepada PMI dalam misinya di Indonesia khususnya bencana alam di daerah Palu, Donggala dan daerah lain di provinsi Sulawesi Tengah. 

Direktur Busana Group, Slamet Nugroho, menyerahkan langsung donasi tersebut secara simbolis kepada Pelaksana Harian Ketua Umum Palang Merah Indonesia Ginandjar Kartasasmita di Markas Pusat Palang Merah Indonesia – Jakarta, yang dihadiri juga oleh perwakilan karyawan Busana Group dari kantor pusat, pabrik dan juga serikat pekerja dari masing-masing lokasi pabrik Busana Group. 
 
Penggalangan logistik dan dana yang dilakukan sejak bulan Oktober di empat perusahaan dibawah Busana Apparel Group merupakan bantuan sukarela dan tulus dari karyawan PT. Ungaran Sari Garments, PT. Citra Abadi Sejati, PT. Eratex Djaja Tbk dan PT. Top and Top Apparel yang bernaung di bawah grup Busana Apparel. Selain itu, para pelanggan (buyers) dan pemasok (supliers) Busana Gorup juga turut serta memberikan donasi. 
 
“Donasi ini merupakan bantuan logistik dan dana yang dikumpulkan dari keluarga besar karyawan, manajemen, pelanggan dan juga pemasok (buyers & suppliers) Busana Group,” ungkap Slamet Nugroho. “Bencana ini meluluhlantakan kota Palu, Donggala dan daerah sekitarnya. Kami berharap melalui PMI, bantuan ini dapat membantu masa rehabilitasi dan pemulihan untuk saudara-saudara kami di Palu, Donggala dan daerah sekitarnya di Provinsi Sulawesi Tengah”. 
 
Pelaksana Harian Ketua Umum Palang Merah Indonesia, Ginandjar Kartasasmita menambahkan, “PMI sangat berterimakasih kepada Busana Apparel Group (Busana Group), atas bantuan yang diberikan bagi masyarakat terdampak di Palu, Donggala dan daerah sekitarnya di Sulawesi Tengah. Semoga bantuan ini dapat membantu PMI untuk melakukan upaya rehabilitasi dan pemulihan paska gempa yang melanda, dan membantu masyarakat yang membutuhkan.” 
 
Selama lebih dari 10 tahun, lebih tepatnya sejak 2004, Busana Group telah bekerjasama dengan PMI dalam penanggulangan bencana alam di beberapa daerah di Indonesia, seperti tsunami di Aceh, gempa di Yogyakarta dan Padang, letusan Gunung Merapi di Jawa Tengah, gempa yang terjadi di Sumatera Barat, gempa bumi di Lombok dan masih banyak lagi. Dan untuk selanjutnya akan terus berpartisipasi dalam penanggulangan bencana alam sebagai bentuk komitment keperdulian social Busana Group kepada masyarakat luas Indonesia.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

114297