Menu

 

A Member Of 

Biro Humas PMI Pusat

PMI dan Puskesmas Gelar Pelatihan Dokter Kecil

Puskesmas Kunciran bekerja sama dengan PMI Kota Tangerang menggelar pelatihan dokter kecil bagi sejumlah pelajar Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Pinang Kota Tangerang. Senin, 17/02/2020.
 
“Pelatihan dokter kecil ini, salah satu program kerja yang ada di Dinas Kesehatan dan bertujuan untuk melatih siswa agar bisa menjadi dokter kecil di sekolah mereka, sehingga siswa tersebut bisa menangani insiden kecil yang terjadi di sekolah,” kata Rahmawati, selaku Kordinator Dokcil PMI Kota Tangerang.
 
Dijelaskannya, dalam kegiatan yang digelar di kantor Kecamatan Pinang itu, PMI memberikan berbagai materi kepada para peserta pelatihan seperti patah tulang, pembalutan luka, luka lecet, serta pengangkatan korban pingsan.
 

Jusuf Kalla Apresiasi PMI di Jateng

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) HM. Jusuf Kalla didampingi anggota Dewan Kehormatan PMI Komjen (Purn) Syafrudin, mengapresiasi PMI Jawa Tengah yang selalu meningkatkan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat, dalam kesiapsiagaan bencana dan kebutuhan darah, dalam rangka kunjungan kerja di Semarang-Jawa Tengah, minggu pagi (16/2).
 
"Saya sangat apresiasi PMI Jawa Tengah yang memiliki pusat pendidikan-latihan dan gudang regional.  Serta PMI Kota Semarang yang telah memiliki fasilitas Markas dan gedung Unit Donor Darah yang dilengkapi berbagai fasilitas. UDD PMI Semarang ini salah satu yang terbaik di Indonesia," kata Jusuf Kalla saat mengunjungi PMI Kota Semarang didampingi Ketua PMI Jateng Imam Triyanto dan Ketua PMI Kota Semarang Shofa Chasani.
 
Selain kesiapsiagaan bencana, ketersediaan darah menjadi salah satu prioritas pelayanan PMI. "Jawa Tengah selalu aktif mendukung operasi pemulihan bencana dengan mengirimkan personil dan peralatannya. Kebutuhan darah oleh masyarakat juga harus selalu dicukupi demi kemanusiaan," imbuh Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI)
 

35 PMI di Jateng Siaga & Cegah Corona

Jumlah kematian akibat virus corona telah mencapai angka lebih dari 1.000 orang di seluruh dunia. Virus Novel Corona yang telah menjadi isu global, menjadi salah satu prioritas Palang Merah Indonesia (PMI) untuk berperan aktif mengantisipasi dan melakukan pencegahan. PMI Jawa Tengah menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kesiapsiagaan PMI Jateng dalam Menghadapi Corona, di Pusdiklat PMI Jateng, Semarang (11/2).
 
Ketua PMI Jateng Imam Triyanto mengatakan bahwa banyak isu yang berkembang bahkan berlebihan, sehingga perlu disikapi bersama. "Jangan termakan hoaks. Kita coba untuk sampaikan bagaimana kebijakan pemerintah melalui dinas kesehatan, kemudian bagaimana PMI turut berperan aktif mencegah perkembangan virus itu," kata Imam saat membuka Rakor yang diikuti para Ketua PMI, Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan, dan Kepala Markas PMI Kabupaten-Kota Se-Jateng.
 
Mengutip data Johns Hopkins CSSE yang bisa diakses lewat gisanddata.maps.arcgis.com, korban meninggal akibat virus corona mencapai 1.018 orang dan yang terinfeksi 43.106 orang hingga Selasa (11/2/2020) pagi pukul 10.20 WIB.
 

PMI Kota Tangerang Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Paska Banjir

Paska banjir PMI Kota Tangerang melakukan pemerikesaan kesehatan kepada penyintas (korban selamat) dibeberapa lokasi pengungsian akibat terdampak banjir. Tangerang ( 07/02/2020 )
 
Ade Kurniawan selaku kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang, mengatakan pemeriksaan kesehatan bertujuan mengetahui kondisi fisik penyintas banjir, karena banyak para penyintas yang sudah terkena diare, gatal-gatal dan demam.
 
Penanganan lebih lanjut akan dilakukan kepada warga yang mengalami gangguan kesehatan dan mendapatkan rujukan jika dinilai berbahaya.
Subscribe to this RSS feed

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

226090