Menu

 

A Member Of 

Relawan PMI Diminta Lebih Profesional Featured

PAGEDONGAN – Sukarelawan PMI atau yang lebih dikenal dengan Korps Sukarela diminta untuk lebih Profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun saat bertugas dalam kondisi darurat kemanusiaan atau situasi bencana.
 
Hal tersebut dikemukaan oleh Ketua PMI kabupaten Banjarnegara saat melantik dan mengukuhkan anggota baru Korps Sukarela PMI sekaligus menutup rangkaian Pendidikan dan Latihan Dasar anggota KSR Baru PMI Banjarnegara di Komplek Bumi Perkemahan Pagedongan kemarin. “Selamat bergabung di keluarga besar PMI Banjarnegara, saya berharap seluruh relawan mampu memanfaatkan dan mengaplikasikan seluruh ilmu yang didapat selama pelatihan, dan berbuat secara professional untuk kemanusiaan” ujarnya.
Selain itu, Respon, ketajaman fikiran, sinkronisasi serta totalitas pengabdian dalam kesiapsiagaan harus selalu dijaga sehingga kualitas pelayanan menjadi prioritas sehingga PMI semakin dicintai oleh masyarakat dan selalu ada disaat masyarakat membutuhkan.
 
Ketua Pantia kegiatan M.Arief Purwono mengatakan, rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar KSR tahun ini diikuti oleh total 26 Peserta dan ditutup dengan kegiatan simulasi penanganan tanggap darurat bencana di kompel Buper Pagedongan yang dilaksanakan selama 3 hari. “Dalam simulasi ini seluruh materi yang diberikan dipraktekkan dan ditambahkan beberapa kasus yang biasanya terjadi saat tanggap darurat bencana alam “ paparnya. Pelibatan masyarakat sekitar juga menjadi bumbu menarik dan membuat suasana simulasi menjadi lebih hidup seperti kejadian sebenarnya.
 
Pada proses simulasi bencana diperagakan beberapa kegiatan dan spesialisasi layanan PMI seperti Pertolongan Pertama dan Evakuasi, shelter dan manajement Posko, Logistik, Dapur umum, Asesment, Restory Family Link, PSP, Water and Sanitasi, serta Distribusi Bantuan.
 
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Danang, Humas PMI Jateng, Hp: 0818296667
 

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id