Menu

 

A Member Of 

PMI Ajak 70 Anak Difable Outbond Featured

Memulai program PMI Peduli Difable, Jumat lalu (10/2) PMI mengajak 70 Murid SLB Anugerah Outbond di Taman Jurug. Program ini merupakan rangkaian program peduli difable setelah pembentukan relawan difable, dan bantuan pendidikan untuk difable. Diawali dengan tour Solo menggunakan bus Werkudara, peserta berangkat dari Colomadu dan berakhir di taman jurug untuk melakukan kegiatan Outbond.

Tri Wuryanto kepala markas PMI Kota Surakarta mengatakan kegiatan ini untuk memberikan suasana yang berbeda murid – murid SLB Angurah sehingga mereka lebih fresh  dan termotivasi lagi. Lebih lanjut Tri mengatakan pemilihan SLB Anugrah untuk diajak berkegiatan karena SLB Anugrah ini dikelola mandiri (Swasta) dan masih memerlukan banyak bantuan dari masyarakat.

Kordinator Acara Outbond Barly sodiq mengatakan “dalam kegiatan outbond ini kami akan memberikan beberapa aktivitas dengan dua tujuan yaitu membangun suasana  dan motivasi serta yang kedua mengasah kemampuan motorik anak.  Aktivitas yang akan dilakukan nantipun tidak jauh berbeda dengan aktivitas yang kami berikan untuk outbond yang biasa kami lakukan, karena kami percaya bahwa mereka mampu melakukan seperti apa yang orang lain lakukan”.

PMI Peduli Difable Tidak berhenti dengan kegiatan ini , kedepan PMI sudah merencanakan kegiatan pelatihan Pertolongan Pertama untuk kawan-kawan difable. 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Tri Wuryanto, PMI Solo, Hp: 0813 2944 8850

 

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id