Menu

 

A Member Of 

Sukarelawan PMI Bantu Mobil Pemudik yang Mogok

Siap siaga membantu sesama adalah prinsip yang telah melekat bagi sukarelawan PMI. Hal ini dibuktikan oleh sukarelawan PMI yang bertugas menjaga Pos Kesehatan PMI di Pelabuhan Bakauheni, yang membantu memperbaiki mobil pemudik yang mogok, Rabu (21/6).
 
Lian Saputra, salah satu sukarelawan PMI yang bantu memperbaiki mobil pemudik menuturkan kronologisnya, "Saat itu saya sedang berjaga di Pos Pelabuhan Bakauheni. Dimana dalam pos tersebut memang banyak sekali pemudik yang menyebrang dari pulau Jawa membawa kendaraan masing-masing. Saat kapal merapat, pemudik pun ramai keluar dari kapal. Ada yang sibuk membawa dus-dus bingkisan, ada yang membawa motor ada pula yang membawa mobil."
Read more...

Pos Kesehatan PMI Juga Hadir di Wilayah Ibukota

Jakarta-- Tak hanya disepanjang jalur mudik, Pos Pelayanan Kesehatan PMI juga hadir di wilayah Ibukota selama H-7 hingga H+7 lebaran.
 
Ketua PMI DKI Jakarta, Muhammad Ali Reza, menjelaskan bahwa guna membantu kelancaran pemudik dan masyarakat yang merayakan Lebaran Hari Raya Idul Fitri, PMI diseluruh wilayah Ibukota telah menyiapkan Posko Kesehatan diberbagai titik keberangkatan mudik.
Read more...

Ciptakan Mudik Aman, PMI Agam Siap Berikan Pelayanan Pertolongan Pertama

Agam - Untuk mendukung terciptanya mudik yang aman dan nyaman, PMI kabupaten Agam siap memberikan pelayanan pertolongan pertama di 5 titik yang tersebar di sepanjang jalur lintas mudik.
 
"Ke lima pos PMI tersebut berada di Kecamatan Lubuk Basung, Tanjung Mutiara (Tiku), IV Nagari (Bawan), Tanjung Raya (Maninjau) dan Kecamatan Baso". Ujar Asmel, Kepala Markas PMI Kabupaten Agam.
Read more...

PMI Bukittinggi Siapkan 5 Posko Lebaran

BUKITTINGGI -- Palang Merah Indonesia (PMI) Bukittinggi akan menyiapkan lima posko kesehatan bagi para pemudik Lebaran 2017 ini.

Ketua PMI Bukittinggi Chairunnas mengatakan, kelima posko ini berada di tempat strategis sehingga gampang dijangkau.

“Satu Posko gabung dengan Tim Ramadniya, empat lainnya kita bangun secara mandiri,’’ ujar Chairunnas.

Menurutnya, posko yang digabung dengan Tim Ramadniya itu, berada di Jam Gadang. Sedangkan empat posko lainnya yang dibangun secara mandiri berada di Jambu Aia, Parik Putuih, Gaduik dan Posko Induk di Markas PMI.

Read more...

PMI Lampung Berikan Pelayanan Pertolongan Pertama dan Ambulans

Bandar Lampung - Menghadapi arus mudik dan arus balik Lebaran tahun 2017, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung memberikan Pelayanan Pertolongan Pertama (PP) dan Ambulans di jalur mudik yang rawan dan ruas-ruas strategis di wilayah Provinsi Lampung seperti terminal bus, stasiun kereta api, pelabuhan dan tempat wisata. 

“Mulai H-7 sampai H+7, sekitar 300 relawan, termasuk Dokter dan Perawat, akan siaga di pos-pos Pertolongan Pertama dan Ambulans PMI, mulai dari pintu gerbang Pulau Sumatera Pelabuhan Bakauheni sampai perbatasan Lampung Selatan dan Bengkulu PMI Siaga membantu pemudik. Selama siaga lebaran, Pos Pertolongan Pertama PMI bekerjasama dengan berbagai pihak seperti Dinas Kesehatan, BASARNAS, Dinas Perhubungan, Jasa Marga, TNI, dan Polri.” ujar Zulkifli,SH.,MH Sekretaris PMI Provinsi Lampung Lampung.

Read more...

Santri Siaga Bencana

Sejumlah Santri mengikuti kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat) yang diadakan di pondok Pesantren Al Hidayah Kp. Galunggung Rt.32/08 Desa Sukamanis Kecamatann Kadudampit Kabupaten Sukabumi, Rabu (14/6). Ada yang menarik, dalam kegiatan pesantren Kilat ini materinya berbeda dari biasanya, yaitu meliputi Kesiapsiagaan Bencana berbasis pesantren.
 
Humas PMI Kabupaten sukabumi Atep maulana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para santri tentang ilmu dasar kebencanaan.
Read more...

Krisis Air Masih Berlangsung, PMI Bantu Air Bersih

Suradadi, warga Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi mendapatkan bantuan air bersih dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabuapaten Tegal. Dengan tetap menjalankan ibadah puasa, mereka dengan sabar mengantri membawa jerigen air untuk dibawa kerumah.

Warniti, 51, warga setempat mengatakan jika krisis air bersih sudah berlangsung sekitar empat bulan. Sumur warga, kata dia tidak bisa mengeluarkan air, itulah sebabnya bantuan air bersih seperti ini sangat dinantikan, apalagi di bulan puasa kebutuhan air untuk keperluan minum, memasak dan sebagainya mengalami peningkatan.

Read more...
Subscribe to this RSS feed

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id