Menu

 

A Member Of 

PMI dan ICRC Gelar Operasi Katarak Gratis Bagi Warga Flores Timur

Untuk mengurangi angka kebutaan akibat Katarak, Palang Merah Indonesia (PMI) dengan Komite Internasional Palang Merah (ICRC) bersama dengan Pemerintah Kab. Flores Timur (Flotim) mengadakan operasi Katarak Gratis yang di gelar sejak (15-17/07) 2019, di RSUD Hendrikus Fernandez.
 
Menurut Ketua PMI Flotim, Anton Tonce Matutina, menjelaskan,Animo warga untuk mengikuti kegiatan ini cukup luar biasa karena sampai saat ini belum ada ahli mata di Kabupaten Flores Timur.
 
Read more...

PMI Terjunkan Personil Bantu korban Gempa Bumi Halmahera Selatan

Palang Merah Indonesia (PMI) menerjunkan sejumlah personil relawannya untuk  membantu proses evakuasi dan distribusi bantuan paska terjadinya bencana gempa bumi yang  melanda wilayah Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara pada minggu, 14 Juli 2019, Pukul 16.10 WIB
 
"Berdasarkan data yang masuk ke Posko PMI Pusat saat ini sejumlah personil PMI sudah berada di lokasi untuk terus melakukan Assesment dan berkoordinasi dengan BPBD untuk mendistribusikan bantuan kedaruratan serta membantu Dinas Kesehatan melakukan pelayanan Kesehatan," ungkap Kepala Posko PMI Pusat, Masfuri. Selasa (17/6).
 
Read more...

PMI Cianjur Terima Donasi Ambulans dari Pelanggan Indomaret

Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Cianjur menerima donasi satu unit armada ambulans dari hasil donasi para pelanggan Indomaret yang di salurkan melalui PMI Pusat.

Kegiatan serah terima donasi tersebut berlangsung secara simbolis dalam acara hari jadi cianjur ke-342 oleh Ibu Anna Nenny Kristyawati, Public Relation Manager PT.Indomarco Prismatama (Indomaret) didampingi oleh pihak PMI Pusat kepada Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman yang juga sebagai pelindung PMI kabupaten Cianjur.

Read more...

PP No.7 Tahun 2019, Kuatkan Kelembagaan PMI

Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai perhimpunan nasional dibidang kemanusiaan, melaksanakan Sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7 Tahun 2019 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-undang Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan, di Pusdiklat PMI Jawa Tengah, Semarang, Rabu (2/7).
 
Ketua PMI Jateng H. Imam Triyanto mengatakan, setelah ada UU Kepalangmerahan PP ini untuk menguatkan secara teknis kelembagaan PMI. "PP ini sebagai landasan hukum secara teknis, agar PMI dapat maksimal bersama pemerintah dan lembaga terkait seperti BPBD, Dinkes, dan lainnya, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dalam berbagai situasi, termasuk musim kemarau saat ini," kata Imam saat membuka acara yang diikuti para Pengurus, Kepala Markas, Kepala Unit Donor Darah dan Kepala Unit Pelayan Jasa, PMI Kabupaten/Kota Se-Jateng.
 
Read more...

Bantu Atasi Bencana Kekeringan, PMI Grobogan Mulai Salurkan Bantuan Air Bersih

Makin bertambahnya desa yang dilanda bencana kekeringan ternyata mendapat perhatian serius dari PMI Grobogan. Salah satu bentuk dukungan yang dilakukan PMI adalah menyalurkan bantuan air bersih pada masyarakat.
 
Kasi Pelayanan PMI Grobogan Gesit Kristiyawan menyatakan, sejak dua hari ini, pihaknya mulai menyalurkan bantuan air bersih untuk membantu warga terkena dampak kekeringan. Penyaluran bantuan perdana ditujukan ke Dusun Sungkruk, Desa Ngrandah, Kecamatan Toroh pada Minggu (30/6/2019). Kemudian, bantuan air bersih dikirimkan ke Dusun Banyuurip, Desa Banjarsari, Kecamatan Kradenan, Senin (1/7/2019).
 
Read more...

PM Amerika Dukung PMI Kembangkan Analisa Situasi Darurat

Situasi bencana dan krisis kesehatan selalu diawali dengan keadaan yang tidak normal, sehingga pengelolaan operasi bencana dan krisis kesehatan perlu direncanakan dengan baik. 
 
Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai bagian penanggulangan bencana, dengan dukungan Palang Merah Amerika (American Red Cross), melaksanakan Lokalatih Perencanaan, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (Planning, Monitoring, Evaluating, Reporting) yang diikuti perwakilan 60 staf dan relawan dari PMI Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI, DIY, Banten dan Maluku Utara.
 
Read more...

PMI Jateng Siagakan 75 Unit Ambulans dan 2.859 Personil Terlatih

Sambut Lebaran 2019 / 1440 Hijriyah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kab/Kota Se-Jawa Tengah telah menyiapkan Pos Pelayanan Pertolongan Pertama (PP) yang dilengkapi dengan mobil Ambulans beserta kru medis di sepanjang jalur mudik/balik, di Provinsi Jawa Tengah.
 
Ketua PMI Jateng Imam Triyanto menyatakan bahwa ini merupakan wujud bakti PMI untuk membantu dan mengantisipasi kejadian di sepanjang mudik maupun balik, terutama pada jalur di utara, tengah maupun selatan. 
 
“PMI telah menyiapkan 124 pos PP dengan 75 unit ambulans Siaga. Sebanyak 2.859 personil, terdiri dari dokter 81 orang, perawat 432 orang dan relawan 2.346 orang, bertugas selama 24 jam sehari dengan 2-3 shift, sejak H-7 hingga H+7,” terang Imam di Markas PMI Jateng, Sambiroto-Semarang (29/5).
 
Read more...

Menjelang Idul Fitri, PMI Kota Tangerang Buka Posko Mudik Lebaran.

Kuswarsa, Ketua PMI Kota Tangerang mengatakan, pihaknya membuka empat posko. Untuk posko utama berada di Markas Besar PMI Kota Tangerang, Jalan Mayjen Sutoyo, No. 15, Sukarasa, Kota Tangerang.
 
“Untuk yang kedua di Batu Ceper, yang ketiga di Robinson Plaza, Jalan Daan Mogot dan keempat di Eks Mall Borobudur, Cimone,” terang Kuswarsa.
 
Read more...
Subscribe to this RSS feed

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

157767