Menu

 

A Member Of 

UTD PMI Selenggarakan Pelatihan Manajemen Kepegawaian

Palang Merah Indonesia (PMI) melaksanakan kegiatan bertajuk Pelatihan Manajemen Kepegawaian UTD di Unit Transfusi Darah (UTD) Pusat PMI, Jalan Joe, No. 7, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Kegiatan ini berlangsung selama lima hari, Senin (13/11) hingga Jumat (17/11). Sebanyak 17 orang yang berasal dari pelbagai UTD PMI merupakan staff bidang kepegawaian di UTD Masing-masing.

Kepala UTD Pusat PMI, dr Ria Syafitri, menjelaskan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas UTD PMI di wilayah, khususnya dalam pengelolaan UTD pada bidang Kepegawaian. Kemudiaan dr Ria menjelaskan, dalam pengelolah UTD, pegawai menjadi elemen yang penting, dengan mengetahui kebijakan Pemerintah yang kemudian dituangkan dalam PO PMI dalam pelayanan darah terutama kepegawaian. Sehingga manajemen perlu melakukan pembinaan dalam bidang kepegawaian agar pegawai yang ada dapat memiliki motivasi yang baik. “Ketika kinerja para pegawai optimal maka pelayanan darah di UTD pun menjadi lebih baik” Jelas dr Ria.

Read more...

3.600 Anggota PMR Mengikuti Jumbara Ke-15 di Kabupaten Bogor

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor menggelar kegiatan Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) Palang Merah Remaja (PMR) yang ke -15 pada tanggal 15-18 November 2017 di Bumi Perkemahan Cimandala, Kecamatan Sukaraja.Kabupaten Bogor.
 
Dalam pelaksaannya, tidak kurang dari 3.200 anggota Palang Merah Remaja (PMR)  berkumpul dan mengikuti event rutinan para anggota Palang Merah Remaja (PMR) ini yang merupakan perwakilan semua tingkatan sekolah baik setingkat SD, SMP/MTS, SMK/ SMA, MA negeri dan swasta se-Kabupaten Bogor.
Read more...

PMI Lampung Terapkan Aplikasi Donor Darah

BANDAR LAMPUNG -- Untuk pertama kali di Provinsi Lampung menerapkan aplikasi sistem informasi donor darah berbasis android yang dilaunching di Hotel Emersia, Rabu (15/11/2017).
 
Dalam acara yang dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung itu juga dilangsungkan sosialisasi Donor Darah Sukarela.
 
Ketua PMI Provinsi Lampung Umar Hasan, menjelaskan aplikasi Donorku ini untuk mempermudah masyarakat memahami makna dan manfaat donor darah, sehingga diharapkan dapat menumbuhkan keinginan untuk donor darah.
Read more...

PMI Gelar Pelatihan Assesment Tanggap Darurat Bencana PMI Regional 2

BANDAR LAMPUNG_Pelatihan Assessment Tanggap Darurat Bencana PMI Regional 2  dilaksanakan pada hari Selasa (7/11) sampai dengan Minggu (12/11) di Hotel Bukit Randu Bandar Lampung. Sebanyak 21 Peserta perwakilan Staf PMI dari 5 Provinsi Regional 2 mengikuti Pelatihan ASSESSMENT Tanggap Regional PMI ini.
 
Pelatihan Assessment ini  ini bertujuan tersedianya Personil PMI yang terlatih untuk Bidang Assessment, Tersedianya data SDM yang siap di mobilisasi dan adanya sinkronisasi antara Pelatihan PMI dengan sistem Sertifikasi Profesi Penanggulangan Bencana.
Read more...

Tak hanya Bertani, Kini Petani Bisa Pertolongan Pertama

Sejumlah anggota korps sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten bandung mangadakan bakti sosial kepada masyarakat dan petani yang meliputi berbagai aksi kegiatan sosial dan pelayanan kesehatan disejumlah lokasi yang dinilai jauh untuk meng akses ke fasilitas kesehatan.
 
Salah satunya di Desa Neglawangi kecamatan kertasari kabupaten bandung.
Read more...

PMI Siapkan Fasilitas Antar Jemput Anak Sekolah di Bali

Aktifitas vulkanik Gunung Agung beberapa waktu terakhir mengalami peningkatan mulai dari dari Level I (normal), Level II (waspada) pada tanggal 14 September 2017, level III (siaga) pada tanggal 18 September 2017 serta level IV (awas) sebagai level tertinggi pada tanggal 22 September 2017 yang telah ditetapkan oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG). Sedangkan Palang Merah Indonesia (PMI) sendiri sudah mulai aktif berkegiatan di Posko Utama Tanah Ampo sejak tanggal 19 September 2017 paska penetapan status waspada menjadi Siaga oleh PVMBG.

Sampai saat ini (19/10), tidak terasa 1 (satu) bulan sudah PMI melaksanakan operasi Siaga Darurat Gunung Agung. Dalam kaitan ini berbagai upaya telah dilakukan PMI Bali dan juga instansi lainnya dalam memfasilitasi kebutuhan masyarakat terdampak yang tersebar di berbagai titik pengungsian Kabupaten/Kota se-Bali. Beberapa kegiatan yang dilakukan PMI antara lain Evakuasi masyarakat di Kawasan Rawan Bencana (KRB), dukungan pelaksanaan kegiatan dapur umum (DU), pendataan pengungsi dan lokasi pengungsian, penyediaan air bersih, pembangunan sarana MCK bagi masyarakat terdampak sampai dengan pelayanan dan promosi kesehatan serta dukungan psikososial bagi anak-anak terdampak.

Read more...

Warga Wringin Nikmati Air Bersih

KARANGKOBAR – Sebanyak 139 Rumah di dusun wringin, Purwodadi kecamatan karangkobar kini sudah dapat menikmati akses air bersih langsung kerumah. Langkah tersebut merupakan pencapaian dari program Water Sanitation And Higyene (WASH) PMI Kabupaten Banjarnegara yang merupakan donasi dari Korean Red Cross Chapter Incheon.

Kordinator Lapangan Program WASH PMI Kabupaten Banjarnegara Heri Yulianto mengatakan, pencapaian tersebut merupakan komitmen dan kerja keras seluruh team, relawan desa dan masyarakat sekitar yang kian sadar tentang arti hidup bersih dan sehat. “kini masyarakat bisa langsung menikmati air bersih kerumah, jamban dan Kamar mandi tanpa bersusah payah ngangsu atau mengambil di bak penampungan irigasi “ ujarnya.

Read more...
Subscribe to this RSS feed

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id