Menu

 

A Member Of 

Kekeringan Meluas, PMI Kota Sukabumi Distribusikan Air Bersih Featured

Dampak Musim Kemarau yang meluas ke berbagai daerah di wilayah di Jawa Barat. Mengakibatkan sejumlah daerah dilanda kesulitan air bersih, salahsatunya di wilayah kota Sukabumi.
 
Akibat dari kemarau yang berkepanjangan ini mengakibatkan sumber air yang menjadi tumpuan warga mulai mengecil bahkan kering.
 
Merespon hal itu, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi mendistribusikan air bersih ke lingkungan permukiman penduduk. Langkah ini dilakukan untuk membantu warga kota sukabumi yang kesulitan mendapat air bersih 
"Dengan bantuan distribusi air, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan warga untuk minum, memasak, maupun keperluan mandi, cuci, dan kakus (MCK)," ujar Ketua PMI kota Sukabumi, Suranto Sumowiryo, yang ditemui pada saat meninjau distribusi air bersih di kecamatan citamiang kota Sukabumi.
 
Berdasarkan pantauan di lapangan, dalam distribusi air bersih ini, selain di tinjau langsung oleh ketua PMI kota Sukabumi tampak hadir sejumlah pengurus lainnya, kepala Markas, staf markas dan sejumlah relawan PMI Kota sukabumi.
 
Suranto menjelaskan, permasalah kesulitan air bersih ini terasa sangat berdampak di sejumlah wilayah di kota sukabumi, seperti saat ini tepatnya di Rw.4 Kelurahan Tipar Kecamat citamiang, dan
Rw.03 dan Komplek Koramil Citamiang Kelurahan Gedong Panjang. Sejumlah warga rela antri demi untuk mendapatkan air bersih dari tim distribusi air bersih PMI Kota Sukabumi.
 
Suranto menambahkan, pihaknya sudah mengimbau kepada jajarannya untuk merespon permasalah bencana kekeringan ini yang berdampak kepada masyarakat akan kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari hari nya.
 
Lebih lanjut mengatakan, dalam mengantisipasi permasalan kesulitan air bersih ini pihaknya menyiagakan satu kendaraan armada tangki air bersih yang merupakan dukungan PMI pusat, indomaret melalui PMI jawa barat. Sementara itu untuk penyediaan air bersihnya, pihaknya bekerja sama dengan pihak PDAM kota Sukabumi.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

204865