Menu

 

A Member Of 

Bantuan Logistik PMI Jangkau Lokasi Gempa terisolasi di Ambon Featured

Paska bencana gempa di wilayah ambon maluku, Palang Merah Indonesia (PMI) mengirimkan sejumlah bantuan kedaruratan logistik ke beberapa lokasi pengungsian yang cukup terisolir yang sampai saat ini belum tersentuh bantuan. 
 
Para relawan PMI diterjunkan menyalurkan berbagai kebutuhan yang sangat diperlukan dilokasi tersebut yang meliputi, family kit, paket beras, selimut, tikar, terpal, dan air mineral dan indomie
 
"PMI sudah mengirimkan dukungan logistik kebeberapa titik lokasi yang terisolir salahsatunya jalan tani Desa Waai 
dan Desa Liang Kecamatan Salahutu, Maluku tengah," kata Kepala Markas PMI Provinsi Maluku, Herry latuheru
Menurutnya, di lokasi tersebut sedikitnya ada pengungsi sekaligus penerima manpaat bantuan ada sekitar 185 kk 679 jiwa di Lokasi Desa waai dan Desa Liang ada 3297 kk 17471 jiwa yang berada di Kecamatan Salahutu Kab Maluku Tengah
 
Di jelaskan herry, pihaknya mengirimkan bantuan logistik kedaruratan tersebut sebagai bantuan tahap awal dan menjadi salah satu langkah prioritas penanganan PMI untuk membantu warga pengungsi disana. Saat ini PMI prioritaskan untuk memenuhi kebutuhan dasar para pengungsi melalui dukungan logistik.
 
Selain itu pihaknya juga terus melakukan koordinasi dalam upaya-upaya mendukung wilayah terdampak dengan berkoordinasi pemerintah daerah dan BPBD.
 
"Selain dukungan logistik, pihaknya juga menginiasi pembuatan shelter darurat dengan membagikan terpal untuk tempat tinggal darurat sementara," katanya.
 
Sementara itu, pelayanan lainya yang menjadi rencana operasi PMI adalah adalah memberikan  pelayanan psikososial, mobile clinik, promosi kesehatan, serta layanan WASH dan pembuatan MCK di pengungsian.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

186992