Menu

 

A Member Of 

Donor Darah Di Kampus IAIN Batusangkar Ramai peminat Featured

Batusangkar, Mengusung  tema “ Save Another Life and Be Healthy”. Palang Merah Indonesia ( PMI ) bersama Korps Sukarela ( KSR ) Unit Perguruan Tinggi IAIN Batusangkar gelar donor darah. Rabu (5/4/2017) kemarin bertempat diparkiran samping Gedung Auditorium IAIN.

Kegiatan donor darah yang biasa dilakukan dua kali setiap tahun ini, tidak hanya diramaikan oleh mahasiswa tetapi juga diminati seluruh warga kampus, seperti Dosen, Karyawan Kantor, Scurity, dan masyarakat sekitar kampus sendiri.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang mendaftar tanpa harus diajak dan dibujuk terlebih dahulu, kelihatan dari antusias dari pendonor.

Kepala Markas PMI Kabupaten Tanah Datar, Ns. Ungadi, S.Kep mengatakan, “Kita sangat mengapresiasi kesadaran warga kampus IAIN Batusangkar dengan senang hati mau mendonorkan darahnya dengan kemauan serta kesadaran sendiri, ini berbeda sekali dengan kegiatan donor darah sebelum – sebelumnya. Tentunya tidak terlepas dari usaha keras teman – teman KSR yang memberikan pemahaman serta sosialisasi akan pentingnya donor darah”.

Dia juga menambahkan, ini terlihat dari hasilnya, ketakutan akan mendonorkan darah sudah terlihat minim bagi warga kampus IAIN sendiri, sebenarnya jumlah pendaftar yang ingin mendonorkan darah cukup banyak, namun tidak semua yang memenuhi kriteria, seperti berat badan yang tidak mencupuki serta tensi, dari kegiatan donor darah itu terkumpul 44 kantong darah sehari. Pungkasnya.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi; Agustin Sundari ( Staf Humas PMI Kab. Tanah Datar) HP. 082213316630.

Last modified onSenin, 10 April 2017 04:37

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id