Menu

 

A Member Of 

PMI Gelar Simulasi Pertolongan Pertama Featured

PMI Kabupaten Tegal menggelar simulasi pertolongan pertama PMI Kabupaten Tegal menggelar simulasi pertolongan pertama

Slawi, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal menggelar pelatihan penyegaran pertolongan pertama bagi petugas Ambulance PMI kab Tegal, Minggu 18 Juni 2017.

Kegiatan diikuti sebanyak 32 personil dari unsur staf dan relawan yang akan ditugaskan sebagai tim Ambulance PMI PAM lebaran 2017.

Salah satu fasilitator pelatihan, Verawati Sanjoyo mengatakan, tujuan pelatihan penyegaran PP itu adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para petugas Ambulance PMI agar dalam melaksanakan pelayanan Ambulance bisa maksimal, tujuan secara khusus adalah  sebagai upaya mengurangi atau mencegah cacat atau kematian korban.

"Materi yg disajikan antara lain penanganan perdarahan dan syok, cidera jaringan lunak, luka bakar, cidera alat gerak dan kegawatdaruratan medis".
Materi berupa teori maupun praktek. 

Sementara itu ketua PMI Kabupaten Tegal, Iman Sisworo mengungkapkan, PMI kabupaten Tegal dalam mendukung PAM lebaran 2017 sebagai kegiatan kemanusiaan akan menempatkan petugas di pos-pos strategi dan rawan, dari H-6 sd H+7.

"Untuk H-6, posnya antara lain di posko markas PMI, di Trasa dan di rest area tol ujungrusi. Untuk H+7 konsentrasi di pos obyek wisata antara lain Purin, Cacaban dan Guci,"pungkasnya.

Di akhir acara kegiatan  dilakukan praktek dan  simulasi penanganan korban kecelakaan sampai dengan mengevakuasi korban ke Ambulance.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Arifiana Ilman, Humas PMI Kab Tegal, Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. , Hp: 087830065385

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id