Menu

 

A Member Of 

PMI Brebes Bagikan 3000 Telur Asin Untuk Warga Terdampak Banjir Featured

Lebak, Banten - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah mendistribusikan ribuan telur asin untuk disalurkan kepada warga Kabupaten Lebak, Banten yang menjadi korban banjir dan tanah longsor.

"Jumlah telur asin yang kami berikan untuk korban banjir Lebak sebanyak 3 ribu butir. Bantuan ini untuk meringankan penderitaan korban banjir dan untuk memenuhi kebutuhan makanan mereka," kata Wakil Ketua I Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Brebes Masruri melalui sambungan telepon, Selasa.

Menurutnya, telur asin selain merupakan makanan khas Brebes juga mengandung gizi yang tinggi, tahan lama dan juga bisa langsung atau dengan mudah dikonsumsi korban bencana tanpa harus ribet memasaknya terlebih dahulu.

Selain mendistribusikan bantuan, relawan yang diperbantukan di wilayah Lebak, Banten bergabung dengan personel PMI dari berbagai daerah juga ikut assessment data untuk keperluan tindakan lebih lanjut.
 
Kemudian personel juga ikut membantu dan menghibur korban bencana khususnya anak-anak melalui Psikososial Support Program (PSP) yang tujuannya untuk memulihkan trauma pascabencana yang meluluhlantahkan permukiman warga.

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu perwujudan kepedulian PMI Jateng untuk Banten sesuai dengan slogan Jateng Gayeng yakni bersama bergotong royong untuk kemanusiaan," tambahnya.
 
Masruri mengatakan kepedulian pihaknya terhadap korban bencana di Lebak ini untuk mempercepat pemulihan korban dan dalam melakukan aksinya selain berkoordinasi dengan relawan PMI setempat juga dengan unsur pemerintah seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan instansi lainnya.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

214525