Menu

 

A Member Of 

PMI Sukabumi Evakuasi Korban Tabrak Lari Featured

PMI Kabupaten Sukabumi di Pos Kesehatan Mudik sedang merawat korban tabrak lari di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. PMI Kabupaten Sukabumi di Pos Kesehatan Mudik sedang merawat korban tabrak lari di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Sukarelawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang tengah bersiaga di Pos Kesehatan Lebaran di Jalan Lingkar Selatan mengevakuasi wanita yang diduga menjadi korban tabrak lari.

Semula menerima laporan ada seorang wanita tergeletak di pinggir jalan diduga korban tabrak lari di sekitar jalur alternatif mudik Sukabumi tepatnya di Jalan Lingkar Selatan Cibolang, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. 

"Menerima informasi itu kami langsung ke lokasi dan mengevakuasi korban untuk dirujuk ke Rumah Sakit Betha Medika," kata Humas PMI Kabupaten Sukabumi Atep Maulana, Sabtu.

Adapun identitas korban yakni Ida Farida (40) warga Kampung Cimenteng, Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat. Informasi yang dihimpun, peristiwa kecelakaan lalu lintas saat jalur alternatif mudik Sukabumi tersebut masih sepi kendaraan yang melintas sekitar pukul 10.30 WIB.

Namun belum diketahui jenis kendaraan apa yang menabrak lari korban. Warga yang yang melihat korban yang dalam kondisi tergeletak tidak sadarkan diri dan terdapat luka di beberapa bagian tubuhnya langsung ke Posko PMI Kabupaten Sukabumi di Jalur Lingkar selatan yang tak jauh dari lokasi kejadian.

"Korban mengalami luka memar di tangan, kaki, terdapat bengkak pada kepala bagian belakang dan ada pendarahan di telinga," kata anggota PMI Kabupaten Sukabumi Rina Pebriana.

Sebelum dievakuasi ke rumah sakit ia pun sempat memberikan pertolongan pertama di posko PMI, namun karena lukanya cukup parah korban langsung dirujuk ke RS Betha Medika dan saat ini ibu rumah tangga tersebut masih menjalani pemeriksaan medis.

Hingga berita ini diturunkan petugas Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Sukabumi Kota masih melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan kepada beberapa orang saksi dan memburu kendaraan yang melakukan tabrak lari tersebut.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id