Menu

 

A Member Of 

Posko Kesehatan PMI Beri Layanan Pijat Dan Pelayanan Kesehatan Gratis Featured

SUKABUMI - Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mudik ataupun berlibur di Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi membuka Posko Sehat di kawasan Pantai Palabuhanratu. Posko yang diberi nama Posko Sehat ini menyediakan jasa pijat gratis, jasa pertolongan pertama dan jasa ambulance medis.

Di posko inipun pemudik ataupun wisatawan bisa memeriksakan kesehatannya karena PMI Kabupaten Sukabumi membawa tenaga medis yang berpengalaman untuk pertolongan pertama. Selain itu, PMI Kabupaten Sukabumi pun bekerja sama dengan Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia (ITMI) Kabupaten Sukabumi sebagai penyedia jasa pijat gratis.

"Personil kita 15 orang dari Korps Sukarelawan (KSR) PMI Kabupaten Sukabumi. 2 orang merupakan tenaga ahli medis dan 1 orang tenaga ahli pijat dari ITMI Kabupaten Sukabumi, yang lainnya membantu tim SAR gabungan untuk evakuasi korban tenggelam dan standby posko," ujar Humas PMI Kabupaten Sukabumi, Atep Maulana kepada terasberita, Selasa (27/06).

Tenaga medis kami siap melayani hanya sebatas pemeriksaan kesehatan dan pertolongan pertama saja, jika memang harus penanganan lanjut satu unit ambulance PMI Kabupaten Sukabumi siap meluncur ke rumah sakit terdekat.

Rencananya, posko ini akan dibuka selama 3 hari dan tentatif. Jika wisatawan makin bertambah maka PMI Kabupaten Sukabumi akan tetap membuka posko hingga di hari Minggu nanti. PMI pun bersinergi dengan relawan lainnya seperti Balawista, BPBD Kabupaten Sukabumi, Pos Basarnas Sukabumi, ACT dan Polres Sukabumi untuk pelayanan pemudik yang melintas ataupun wisatawan.

"Sumber dana PMI Kabupaten Sukabumi kan dari masyarakat maka ini merupakan sudah tugas kami untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," pungkas Atep.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id