Menu

 

A Member Of 

Jusuf Kalla Apresiasi PMI di Jateng Featured

Ketua Umum PMI HM Jusuf Kalla didampingi Ketua PMI Jateng Imam Triyanto, Ketua Bidang Organisasi PMI Jateng Edy Susanto & Ketua Bidang Relawan PMI Pusat Sasongko Tedjo, menyapa salah seorang warga yang sedang melakukan donor darah di UDD PMI Kota Semarang (16/2). Ketua Umum PMI HM Jusuf Kalla didampingi Ketua PMI Jateng Imam Triyanto, Ketua Bidang Organisasi PMI Jateng Edy Susanto & Ketua Bidang Relawan PMI Pusat Sasongko Tedjo, menyapa salah seorang warga yang sedang melakukan donor darah di UDD PMI Kota Semarang (16/2).
Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) HM. Jusuf Kalla didampingi anggota Dewan Kehormatan PMI Komjen (Purn) Syafrudin, mengapresiasi PMI Jawa Tengah yang selalu meningkatkan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat, dalam kesiapsiagaan bencana dan kebutuhan darah, dalam rangka kunjungan kerja di Semarang-Jawa Tengah, minggu pagi (16/2).
 
"Saya sangat apresiasi PMI Jawa Tengah yang memiliki pusat pendidikan-latihan dan gudang regional.  Serta PMI Kota Semarang yang telah memiliki fasilitas Markas dan gedung Unit Donor Darah yang dilengkapi berbagai fasilitas. UDD PMI Semarang ini salah satu yang terbaik di Indonesia," kata Jusuf Kalla saat mengunjungi PMI Kota Semarang didampingi Ketua PMI Jateng Imam Triyanto dan Ketua PMI Kota Semarang Shofa Chasani.
 
Selain kesiapsiagaan bencana, ketersediaan darah menjadi salah satu prioritas pelayanan PMI. "Jawa Tengah selalu aktif mendukung operasi pemulihan bencana dengan mengirimkan personil dan peralatannya. Kebutuhan darah oleh masyarakat juga harus selalu dicukupi demi kemanusiaan," imbuh Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI)
 
JK, sapaan akrabnya, mengingatkan bahwa PMI harus selalu siaga 24 jam. "Di Indonesia, kata Markas hanya digunakan oleh TNI, Polri dan PMI, karena harus selalu melayani masyarakat. Personil PMI tidak hanya terikat jam kerja, namun harus selalu siap apabila dibutuhkan dalam berbagai situasi, seperti anggota TNI dan Polri," pesan Wakil Presiden  RI ke 10 dan 12.
 
Ketua PMI Jateng, Imam Triyanto, menambahkan bahwa PMI di Jateng selalu aktif komunikasi dan koordinasi setiap waktu. "Kami selalu komunikasi dengan PMI Kabupaten-Kota setiap hari untuk update situasi wilayah apabila terjadi bencana, termasuk kebutuhan darah. Apabila suatu wilayah tidak tersedia stok darah yang dibutuhkan masyarakat, dan wilayah lain ada (stok berlebih), maka dapat dilakukan distribusi melalui jejaring antar UDD PMI untuk memenuhi permintaan," kata Imam saat mendampingi kunjungan JK di UDD PMI Kota Semarang.
 
Ketua PMI Kota Semarang, Shofa Chasani, mengungkapkan bahwa yang dilakukan PMI untuk masyarakat dilandasi rasa kemanusiaan. "Kami ucapkan terimakasih kepada bapak JK, yang menjadikan PMI Kota Semarang sebagai agenda kunjungan setelah dilantik kembali sebagai Ketua Umum PMI. Insya Allah, kami selalu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, termasuk pemenuhan darah saat membutuhkannya," kata Shofa.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

230630