Menu

 

A Member Of 

PMI Kota Tangerang Sosialisasikan Imunisasi Campak Dan Rubella Featured

 Sosialisasi Imunisasi Campak Dan Rubella Sosialisasi Imunisasi Campak Dan Rubella

Tangerang – Bertempat di Dinas Kesehatan Kota Tangerang, PMI Kota Tangerang menyelenggarakan kegiatan sosialisasi kampanye Imunisasi Campak dan Rubella, Rabu, (30/08).

Seperti diketahui, Pemerintah Pusat telah berkomitmen untuk mencapai eliminasi Campak dan Rubella (Measles and Rubella atau disingkat MR) pada tahun 2020, yaitu menurunkan angka kesakitan Rubella sebanyak 95% dari angka tahun 2008.

Oleh karena itu, Palang Merah Indonesia Kota Tangerang terlibat langsung dalam mensukseskan kegiatan imunisasi campak dan rubella, yang melibatkan relawan – relawan PMI yang ada di wilayah Kota Tangerang.

PMI bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Puskesmas terkait, serta sektor swasta tentang pentingnya Imunisasi rutin dan lanjutan.

Kampanye MR ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat & Membantu pemerintah dalam mencapai target 95% (Target di Kota Tangerang) dengan capaian usia 9 bulan – 15 tahun terimunisasi.

Sosialisasi ini juga membantu pemerintah dalam menyebarluaskan informasi kegiatan Imunisasi MR (awareness). Adapun informasi jadwal kegiatan Imunisasi MR, dibagi menjadi 2 (dua) tahapan:

Tahap Pertama di Bulan Augustus, pemberian imunisasi MR di seluruh Sekolah yang terdiri dari sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak, SD/MI/sederajat, SDLB dan SMP/MTs/sederajat dan SMPLB.

Tahap Kedua Di Bulan September adalah pemberian imunisasi di Pos-pos pelayanan imunisasi lainnya seperti Posyandu, Polindes, Poskesdes, Puskesmas, Puskesmas pembantu, Rumah Sakit dan fasilitas pelayanan kesehatan lainnya.

Ketua PMI Kota Tangerang, Kuswarsa pada saat membuka sosialisasi, mengharapkan peran aktif seluruh pengurus kecamatan serta para relawan, untuk mengkampanyekan, serta ikut mendata anak yang belum teregistrasi untuk bisa terimunisasi. “Ini butuh peran dari kita sebagai organisasi kemanusiaan, untuk dapat membantu Pemerintah dalam mencapai target yg diharapkan,” tegasnya.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Achdiar Affandi, Humas PMI Kota Tangerang, Hp: 0856-9165-1252

 

Last modified onKamis, 31 Agustus 2017 05:25

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id