Menu

 

A Member Of 

Puting Beliung Melanda, Tujuh Keluarga Dibantu PMI Featured

Penyerahan bantuan oleh Ketua PMI Bukittinggi H. Chairunnas kepada korban bencana alam puting beliung di Kelurahan Penyerahan bantuan oleh Ketua PMI Bukittinggi H. Chairunnas kepada korban bencana alam puting beliung di Kelurahan

Bukittinggi – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi serahkan bantuan langsung berupa perlengkapan sehari-hari seperti terpal, tikar, sarung, baju, handuk dan kebutuhan lainnya untuk korban bencana alam puting beliung yang melanda Kelurahan Tarok Dipo Kota Bukittinggi, Sabtu (26/8) lalu.

Bantuan tersebut, langsung diserahkan oleh Ketua PMI Bukittinggi, H.Chairunnas didampingi oleh Kepala Markas Ahmad Jais bersama petugas PMI Bukittinggi lainnya, Selasa (29/8). Bantuan tersebut langsung diberikan kepada korban yang terdampak sebanyak 7 Kepala Keluarga (KK).

Dikatakan H.Chairunnas, pihaknya langsung menerikan bantuan kepada korban yang terdampak oleh bencana alam puting beliung pada Sabtu lalu. Diharapkan, bantuan yang diserahkan tersebut dapat mengurangi derita yang dirasakan korban, dan minta agar dimanfaatkan sebaiknya.

“Kita selain menerima donor darah, juga ikut terjun langsung dalam kegiatan sosial, seperti memberikan bantuan kepada korban bencana alam. Kita harapkan, dengan bantuan ini dapat mengurangi beban korban,”ujar H.Chairunnas.

Seperti diketahui, akibat angin kencang atau puting beliung yang melanda Kelurahan Tarok Dipo pada Sabtu (26/8) lalu, sebanyak 7 Kk menjadi korban. Hampir seluruh atap rumah serta harta benda korban di terjang oleh tiupan angin puting beliung tersebut. Penyerahan bantuan juga disaksikan langsung oleh Ketua RT setempat.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Habibi, Humas PMI Sumatera Barat, HP: 0878-9297-4518

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id