Menu

 

A Member Of 

PMI Gelar Pelatihan Assesment Tanggap Darurat Bencana PMI Regional 2 Featured

PMI Lampung bersinergi dengan BPBD Lampung dalam pelatihan assesment tanggap darurat bencana PMI PMI Lampung bersinergi dengan BPBD Lampung dalam pelatihan assesment tanggap darurat bencana PMI
BANDAR LAMPUNG_Pelatihan Assessment Tanggap Darurat Bencana PMI Regional 2  dilaksanakan pada hari Selasa (7/11) sampai dengan Minggu (12/11) di Hotel Bukit Randu Bandar Lampung. Sebanyak 21 Peserta perwakilan Staf PMI dari 5 Provinsi Regional 2 mengikuti Pelatihan ASSESSMENT Tanggap Regional PMI ini.
 
Pelatihan Assessment ini  ini bertujuan tersedianya Personil PMI yang terlatih untuk Bidang Assessment, Tersedianya data SDM yang siap di mobilisasi dan adanya sinkronisasi antara Pelatihan PMI dengan sistem Sertifikasi Profesi Penanggulangan Bencana.
Menurut Umar Hasan Ketua PMI Provinsi Lampung yang sekaligus membuka Acara Pelatihan mengatakan PMI dalam meningkatkan kesiapsiagaan dalam upaya merespon bencana yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia secara cepat dengan memperkuat sumberdaya yang di miliki secara efektif serta untuk meminimalkan dampak dan kerentanan anggota masyarakat lokal dengan menggunakan sebanyak mungkin sumberdaya lokal.
 
Acara Pembukaan Pelatihan  Assessment ini hadiri  oleh BPBD Provinsi Lampung, BASARNAS Lampung, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dinas Sosial Sosial  dan Dinas Perhubungan Provinsi Lampung. Untuk Fasilitator dari PMI Pusat 5 orang. Dalam Pelatihan yang akan berlangsung selain teori juga akan dilakukan Simulasi Assessment  di hari terakhir. 
 
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Hady Prasetyo, Posko dan Humas PMI Provinsi Lampung, Hp: 0821-8597-4833
 

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id