Menu

 

A Member Of 

Hari Donor Darah Sedunia, Komunitas AB Sosialisasi Donor Darah Featured

Komunitas AB sosialisasikan donor darah kepada masyarakat Komunitas AB sosialisasikan donor darah kepada masyarakat

Anda mungkin pernah mendapat pesan di media sosial tentang orang yang mencari golongan darah AB? Golongan darah AB merupakan golongan darah yang langka. Berdasarkan riset, dari 100 orang hanya 2 orang saja yang bergolongan  darah AB. Hal tersebut membuktikan betapa langkanya orang yang memiliki golongan darah AB. Oleh karenanya, didorong rasa solidaritas kemanusiaan, beberapa pemilik darah AB berhimpun membentuk komunitas AB.

Kita menyadari bahwa sering terjadi permintaan transfusi darah golongan AB di PMI. Namun terkadang kita menemukan stok darah kosong dan sulit untuk mencari donor dari keluarga yang juga terbatas jumlahnya. Dengan adanya Komunitas AB ini, diharapkan dapat mempermudah dalam pencarian  pendonor golongan darah AB baik bagi anggota maupun diluar anggota yang memang sangat membutuhkan.

Minggu pagi (14/6), Komunitas AB domisili Jakarta turut hadir di Monas dalam memeriahkan Hari Donor Darah Sedunia. Sekitar 20 orang komunitas AB mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan Palang Merah Indonesia (PMI). Dengan penuh semangat, komunitas berbaju kuning ini berjalan dari Monas hingga HI dan kembali lagi ke Monas.

“Komunitas AB sangat bangga bisa bersama PMI merayakan Hari Donor Darah Sedunia. Sambil jalan sehat, kami juga mensosialisasikan kepada masyarakat yang berada di lokasi Car Free Day, mengenai pentingnya donor darah. Apalagi yang memiliki darah langka seperti golongan darah AB.” Terang Anita, perwakilan komunitas AB.

Untuk informasi lebih lanjut: Lilis Wijaya, Kepala Divisi Unit Donor Darah dan Rumah Sakit PMI Pusat, HP. 0878 8181 8465

Last modified onSelasa, 16 Juni 2015 08:28

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id