Menu

 

A Member Of 

Palang Merah Dari Enam Negara Bantu Perkuat Logistik PMI Featured

Perwakilan Perhimpunan Palang Merah dari enam negara berkumpul di Markas PMI Pusat membahas logistik kedaruratan. Perwakilan Perhimpunan Palang Merah dari enam negara berkumpul di Markas PMI Pusat membahas logistik kedaruratan.
Dalam rangka meningkatkan komitmen kerjasama dalam bidang kesiapsiagaan logistik khususnya dalam tanggap darurat bencana, Markas Pusat Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan "Kick off program pengembangan kapasitas logistik PMI" yang dihadiri oleh beberapa perhimpunan nasional Palang Merah negara sahabat, diantaranya, Palang Merah Swiss, Palang Merah Amerika,  Palang Merah New Zealand, Palang Merah Denmark, dan perwakilan dari IFRC zone Asia pacific serta Perwakilan dari New Zealand Embassy, yang bertempat di Markas Pusat PMI.
 
"Saat ini PMI mendapatkan komitmen dukungan untuk meningkatkan kapasitas logistik dari beberapa perhimpunan nasional negara sahabat, Sehingga sangatlah penting untuk saling menguatkan komitmen kerjasama dukungan ini, untuk mengintegrasikan sekaligus mengkonsolidasi potensi dukungan tersebut," Ungkap Kepala Biro Sarana Prasarana PMI Pusat, Tia Kurniawan kepada sejumlah awak media.
Menurutnya, selain penguatan komitmen, melalui pertemuan ini, juga menjadi sarana sharing dan pembelajaran bersama dengan kehadirannya Palang Merah Myanmar dan Palang Merah Timor Leste yang hadir sebagai observer dalam pertemuan ini. selain itu juga hadir sebagai pembicara dari perwakilan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan World Food Programme (WFP).
 
Rencananya dalam pertemuan yang diadakan selama tiga hari ini akan dilanjutkan kunjungan lapangan bersama ke gudang logistik PMI wilayah Regional banten dan akan berlanjut meninjau kegiatan penyegaran serta simulasi logistik dan posko di labuan bajo Nusa Tenggara Timur.
 
"Harapnya melalui kegiatan ini adanya rencana implementasi program kedepan, melalui pengembangan kapasitas logistik PMI yang terkonsolidasi dan terintegrasi, khususnya diberbagai tingkatan baik tingkat propinsi maupun di kabupaten /kota," Pungkas Tia.
 
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : Tia Kurniawan, Kepala Divisi Sarana dan Prasarana PMI Pusat, Hp: 081291427715
Last modified onKamis, 05 Juli 2018 12:19

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

810260