Menu

 

A Member Of 

PMI Perkuat Kapasitas SDM Featured

PALANGKA RAYA - Palang Merah Indonesia (PMI) terus memperkuat kapasitas sumber daya manusia (SDM), agar selalu siap siaga untuk dimobilisasi dalam tanggap darurat bencana. Hal tersebut dilakukan dalam rangka membantu meringankan beban penderitaan masyarakat yang terkena bencana.
 
Menurut Ketua PMI Provinsi Kalteng, Suhaimi, bahwa upaya memperkuat kapasitas SDM tersebut salah satunya dengan melakukan pelatihan-pelatihan, seperti pelatihan hunian PMI Tingkat /Regional 5 se- Kalimantan, yang dibuka pada Selasa (10/7).
Dikatakan Suhaimi, bahwa sebagai organisasi penanggulangan bencana, sudah barang tentu SDM/perangkat PMI harus sudah tersedia dengan baik atau berkualitas.
 
 “Salah satunya dengan pelatihan hunian seperti saat ini, untuk itu para peserta diharapkan dapat serius mengikuti pelatihan ini,” katanya.
Sementara itu, Gubernur Provinsi Kalteng melalui Staf Ali Gubernur, Endang Kusmiratun mengatakan, bahwa Pemprov Kalteng sangat bersyukur, berterima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas dipilihnya Provinsi Kalteng oleh PMI Pusat sebagai pelaksana pelatihan Hunian Regional 5 se- Kalimantan ini.
 
Dikatakan Endang, pelatihan ini sangat penting dan mendesak dilaksanakan. Karena, kebutuhan akan tersediannya personil atau SDM yang telah terlatih dengan baik, memiliki kapasitas diri yang mumpuni, baik secara pribadi maupun secara kelembagaan dalam upaya memberikan pelayanan kemanusiaan membantu masyarakat korban bencana.
 
“Juga dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan merespon berbagai bencana yang terjadi secara cepat, serta untuk membantu meminimalkan dampak dan kerentanan anggota masyarakat lokal yang terkena bencana,” ungkapnya.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

945304