Menu

 

A Member Of 

Setelah Zohri, PMI Gandeng Rambo Indonesia Untuk Lombok Featured

Kopral Bagyo bersama anak-anak di pengungsian Kopral Bagyo bersama anak-anak di pengungsian

Setelah menggandeng Zohri, kini giliran Rambo asal Indonesia yang turut bergabung bersama Palang Merah Indonesia (PMI) untuk bantu warga Lombok. Dialah Partika Subagyo Lelono, atau sering kita kenal dengan Kopral Subagyo. Peraih rekor Muri push up 21 jam 40 menit ini, bergabung menjadi relawan PMI untuk dapat membantu seluruh warga Lombok yang terdampak.

“Ditawarkan untuk ikut ke Lombok, saya tanpa berfikir lagi langsung bilang, SIAP! Saya ikhlas berangkat ke Lombok,” tutur kopral berapi-api.

Lanjutnya, Ia menjelaskan bahwa membantu sesama adalah komitmennya dalam hidup. Sebagai makhluk sosial sudah sepatutnya saling menolong jika ada saudara kita yang kesulitan. Minimal bisa bantu melalui doa. Namun jika memungkinkan memberikan bantuan dalam bentuk lain, maka bantulah semampunya.

Tri Wuryanto, selaku kepala markas PMI Kota Surakarta menambahkan bahwa paska gempa bumi berkekuatan 7 SR dan gempa susulan yang masih dirasakan menyebabkan warga menjadi trauma. Oleh karenanya, dukungan psikologis sangatlah dibutuhkan.

“Selain bantuan fisik, dukungan psikologis pasca bencana sangat diperlukan untuk mengurangi tingkat trauma terhadap masyarakat yang terdampak. Kopral Bagyo adalah sosok yang memiliki semangat kemanusiaan yang tinggi. Itulah mengapa beliau tepat ditugaskan untuk bantu masyarakat,” terang pak Tri.

Kopral Bagyo, seorang Purnawirawan Tamtama Kepala (Kopral) TNI Angkatan Darat yang terakhir berdinas di Detasemen Polisi Militer IV/4 Surakarta ini, bertugas untuk memberikan semangat kepada anak-anak yang berada dipengungsian. Olahraga, bela diri hingga bermain bersama pun ia lakukan.

“Saya gak ingin hanya berbelas kasihan. Anak-anak ini butuh perhatian kita. Butuh pemulihan mental. Maka itulah kita ada. Memberikan semangat untuk anak-anak,” Jelas pria kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur, 14 Desember 1963.

Tak hanya menghibur anak-anak, peraih medali emas sebagai personil TNI AD terkuat ini, juga tunjukkan ketangguhannya dengan bergabung dalam tim Wash PMI. Melakukan distribusi air hingga promosi kebersihan pun ia lakukan.

“Apapun itu yang dilakukan, yang penting kuncinya adalah IKHLAS. Biar semuanya dicatat dan menjadi amalan kebaikan kita di dunia,” Jelasnya.  

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

109860