Menu

 

A Member Of 

Layanan Kesehatan PMI diserbu Warga Featured

Donggala -  Sebagai upaya mencukupi layanan kesehatan bagi warga dan masyarakat terdampak korban gempa dan tsunami,  Palang Merah Indonesia (PMI)  bekerja sama dengan Puskesmas Tompe,  Kecamatan Sirenja,  Kabupaten Donggala membuka camp Pelayanan Kesehatan Dasar Darurat. 
 
Koordinator Team Pelayanan Kesehatan Mahfud mengatakan,  pelayanan kesehatan dasar darurat tersebut merupakan bukti bahwa PMI ada dan hadir ditengah tengah masyarakat sesuai dengan misinya yakni Profesional,  Mandiri,  Berkarakter dan dicintai masyarakat.  "ini merupakan bukti keseriusan kami untuk menjaga kesehatan dan memberikan layanan secara prima untuk masyarakat,  khususnya di Desa Tompe,  Kecamatan Sirenja,  Kabupaten Donggala"  paparnya. 
 
Camp Yankes Tompe dilengkapi dengan berbagai fasilitas layaknya Rumah Sakit Lapangan seperti,  Ruang Observasi,  Ruang tindakan,  Kamar pasien,  Farmasi,  pusat informasi,  gudang dan ruang perawat atau staff. 
 
Petugas Camp Yankes PMI Dokter Jesi mengatakan,  hingga kemarin total pasien yang ditangani sebanyak 752 orang dengan rata rata kunjungan per hari mencapai 40 orang.  "Mayoritas keluhan yang dialami masyarakat atau pengungsi yakni menderita ispa dan diare,  hal itu dipicu karena kondisi tubuh drop, didukung dengan cuaca ektrem serta pola hidup yang kurang sehat selama di pengungsian"  paparnya. 
 
Observasi dan tindakan cepat langsung dilakukan oleh Team Relawan PMI dengan memberikan perawatan dan obat jalan serta rawat inap bagi warga yang perlu pengawasan ekstra. 
 
Salah seorang warga Tompe yang tinggal di pengungsian Siti Maesaroh mengaku sangat terbantu dengan keberadaan Layanan kesehatan PMI.  "pelayananya sangat ramah,  cepat dan tepat dalam memberikan tindakan,  jadi kami tak merasa khawatir selama tinggal di pengungsian"  ujarnya

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

109860