Menu

 

A Member Of 

Banjir Rendam Puluhan Rumah, PMI Kota Pariaman Dirikan Dapur Umum Featured

Personel PMI Kota Pariaman berikan pertolongan pertama kepada Mak Andah (67) yang mengalami hipotermia karena banjir Personel PMI Kota Pariaman berikan pertolongan pertama kepada Mak Andah (67) yang mengalami hipotermia karena banjir

Pariaman – Banjir setinggi 1.5 meter merendam puluhan rumah di Desa Punggung Lading, Kecamatan Pariaman Selatan, pada Senin malam (10/12/2018). Akibatnya puluhan warga terpaksa mengungsi ke tempat pengungsian sementara.

Tingginya debit air sungai Batang Mangur, ditambah dengan intensitas hujan yang semakin meningkat, membuat sungai ini meluap dan menggenangi rumah yang berada dekat dengan muara sungai tersebut.

Kepala markas PMI Kota Pariaman, Vino, mengatakan ada sekitar 30 keluarga yang terdampak banjir. Dalam hal ini, PMI bersama BPBD setempat membantu mengevakuasi serta memberikan bantuan untuk warga.

Sementara itu, Salah seorang warga Dusun Sampan, Desa Punggung Lading, bernama Mak Andah (67), sempat mengalami kedinginan akibat terlalu lama berendam di air banjir, saat menyelamatkan diri. Beruntung, Personel dari tim PMI Kota Pariaman langsung memberikan pertolongan pertama untuk Mak Andah.

“Tak hanya itu, PMI juga mendirikan dapur umum untuk melayani kebutuhan warga, hingga nanti dapat kembali lagi ke rumah masing-masing,” Imbuh Vino.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Vino, Kepala Markas PMI Kota Pariaman, Hp : 085274867800

Last modified onRabu, 12 Desember 2018 11:21

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

168902