Menu

 

A Member Of 

Kunjungi Warga Terdampak, GK Perhatikan Kebutuhan Warga Featured

Pelaksana harian (Plh) Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat Ginandjar Kartasasmita mengunjungi lokasi terdampak tsunami di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang Banten, Sabtu (5/1/2019).
 
Kunjungan itu untuk melihat keadaan lokasi terdampak bencana dan mengunjungi para korban,  sekaligus melihat pelayanan PMI yang dilakukan selama operasi tanggap darurat di Banten.
 
“Saya ingin berjumpa langsung dengan masyarakat yang kehilangan rumah dan keluarga mereka akibat gelombang tsunami sekaligus ingin melihat pelayanan-pelayanan PMI untuk para korban di lokasi terdampak tsunami,” kata Ginandjar Kartasasmita.
 
Ginandjar menerangkan bahwa satu hari pasca tsunami, PMI telah turun langsung dan membuka Posko Lapangan PMI di lokasi terdampak tsunami. Adapun personel yang turun terdiri dari PMI sebanyak 140 orang, terdiri dari PMI Kabupaten/kota maupun PMI yang berada di luar Provinsi Banten.
 
“Untuk kekuatan PMI di lapangan menurunkan sejumlah kendaraan, seperti mobil operasional 3 unit, ambulans 5 unit, truck tangki air 4 unit, truck Satgana 1 unit, mobil pick up 3 unit, dan motor 3 unit. Sedangkan, pelayanan hingga kini sudah 500 pelayanan kesehatan, 325 orang dukungan psikososial,” kata dia.
 
Selain melihat langsung kondisi warga, menurut Ginandjar, kunjunganya tidak lain untuk mengetahui bantuan apa lagi yang masih menjadi kebutuhan masyarakat saat ini, sehingga PMI mampu memberikan pelayanan dan bantuan terbaiknya sesuai dengan apa yang dibutuhkan warga. 
 
“Saya juga ingin mengetahui secara langsung kebutuhan apa yang paling menjadi kebutuhan serta apa yang masih harus PMI lakukan untuk mendukung Pemerintah Banten dalam penanganan bencana ini. Kita harus percepat pengiriman dan pendistribusiannya semua yang dibutuhkan masyarakat,” pungkasnya.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

135365