Menu

 

A Member Of 

10.000 Anggota PMR Pecahkan Rekor MURI Peragaan Teknik Pertolongan Pertama Featured

Sebanyak 10.000 anggota Palang Merah Remaja (PMR) memecahkan Rekor MURI peragaan Pertolongan Pertama (PP) Terbanyak di bumi BUPERTA Cibubur, Jakarta Timur. Minggu, (20/1).
 
Kegiatan tersebut digelar oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Administrasi Jakarta Timur dengan melaksanakan serangkaian kegiatan akbar diantaranya Lomba Traveling Kepalangmerahan, Pelantikan anggota PMR terbanyak, serta memecahkan rekor MURI peragaan teknik pertolongan pertama (PP) yang dilakukan 10.000 ribu lebih anggota PMR.
 
"Total peserta yang mengikuti kegiatan ini melebihi target 10.000 anggota yang terdiri dari PMR Mula, PMR Madya dan PMR Wira," ungkap Krisdianto Ketua PMI Kota Administrasi Jakarta Timur dalam laporannya.
 
Menurutnya, animo peserta tiap sekolah dalam mengikuti kegiatan gebyar ini sangatlah antusias sekali bahkan melebihi prediksi awal peserta.Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dari mulai tanggal 19-20 Januari 2019.
 
Dikatakan Krisdianto, Sebelumya para peserta mengikuti serangkaian acara diantaranya mereka telah mendapatkan Pendidikan dan Latihan (DIKLAT) sejak bulan September 2018. Dimulai dengan Diklat tingkat Madya pada tanggal 1 – 2 September 2018, tingkat Wira pada tanggal 8 – 9 September 2018 dan tingkat Mula pada tanggal 23 – 24 November 2018. Setelah itu para anggota PMR mengikuti Latihan Gabungan dan Simulasi tepat di pagi hari sebelum Pelantikan PMR dimulai.
 
"Materi yang diberikan sesuai dengan Kurikulum Pendidikan dan Latihan Kepalangmerahan bagi PMR yang dikeluarkan oleh Kantor Pusat 
PMI," terang Krisdianto.
 
Sementara itu, Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar menjelaskan, saat ini telah melihat banyak prestasi yang diraih oleh anggota PMR dalam setiap bidang. Hal ini tidak hanya membanggakan PMI namun membanggakan bagi Walikota Kota Administrasi Jakarta  Timur terutama dalam hal kepedulian saat terjadi bencana dan kegiatan kemanusiaan lainnya. 
 
“Hal ini membuktikan betapa mulia jiwa anggota PMR sebagai relawan muda yang mandiri, peduli, cerdas dan bertanggungjawab” kata M. Anwar.
 
Ditambahkannya, Pelantikan ini menjadi salah satu indikator akan keberhasilan dari pengkaderan yang sudah dilakukan oleh PMI Kota Jakarta Timur beserta seluruh jajarannya.
 
Dalam acara ini selain dihadiri ribuan anggota PMR, turut hadir dalam acara ini Pengurus PMI Pusat ketua bidang Relawan dan PMR, perwakilan dari MURI dan semua para tamu undangan lainnya.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

168901