Menu

 

A Member Of 

PMI Kota Jakarta Timur Siap Cetak Fasilitator Palang Merah Remaja Featured

PMI Kota Jakarta Timur melaksanakan pelatihan Fasilitator PMR. Pelatihan yang akan dilangsungkan selama empat hari, dilaksanakan di PMI Kota Jakarta Timur. Dua hari pertama sudah berjalan pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 16 dan 17 Februari 2019 dan selanjutnya akan dilaksanakan microteaching pada tanggal 23 dan 24 Februari 2019.

“Dengan telah berlangsungnya Pelantikan PMR sebanyak 10.000 anggota bulan Januari lalu, membuat PMI Kota Jakarta Timur harus bisa menjaga kualitas dan kuantitas PMR yang sudah bergabung. Untuk itu peran Fasilitator PMR sangat penting untuk menjaga anggota PMR yang sudah dilantik” Sambung Sekretaris PMI Kota Jakarta Timur, bapak Uceng J. saat membuka kegiatan pelatihan.

28 peserta pelatihan diberikan penguatan pada tujuh materi pokok PMR diantaranya Kepalangmerahan, Pertolongan Pertama (PP), Kesehatan dan Sanitasi (KESAN), Ayo Siaga Bencana, Kepemimpinan, Pendidikan Remaja Sebaya (PRS) dan Donor Darah.

Selain diberikan penguatan pada materi, para peserta diberikan bekal pengetahuan untuk menjadi fasilitator yang baik. Seperti cara memfasilitasi suatu kegiatan, pengendalian anggota PMR pada saat proses fasilitasi, sampai cara presentasi yang membuat anggota PMR bisa menerima ilmu dengan mudah. Dalam pelaksanaan pelatihan, para peserta diberikan tugas untuk berdiskusi dan menyampaikan hasil diskusi secara berkelompok.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

157768