Logo
Print this page

PMI Dirikan Tenda Keluarga untuk Korban Gempa di Solok Featured

PMI Dirikan Tenda Keluarga untuk Korban Gempa di Solok
Memasuki hari ke-5 pasca Gempa Bumi yang mengguncang Kabupaten Solok Selatan Sumatera Barat yang bekekuatan magnitudo 5,3  pada Kamis (27/02/2019) 
 
Palang Merah Indonesia (PMI) terus memaksimalkan pelayanan bantuan kedaruratan khususnya untuk para korban yang terdampak parah, salahsatunya dengan mendirikan tenda keluarga (family tent) untuk para korban terdampak yang tersebar di wilayah kabupaten solok.
 
"Selain menyalurkan bantuan kebutuhan dasar logistik, kitapun sudah mendirikan tenda keluarga khususnya kepada korban yang mengalami kerusakan yang cukup parah," ujar Kata Kepala Markas PMI Sumatra Barat (Sumbar), Hidayatul Irwan.
 
Dijelaskanya, pendirian tenda keluarga tersebut menjadi kebutuhan warga untuk jadikan sebagai tempat pengungsian sementara para korban yang terdampak parah, terlebih saat ini masih ada warga yang masih takut untuk tinggal di rumahnya masing masing.
 
Ditambahkan hidayat, selain bantuan logistik dan pendirian tenda, saat ini proses asessment masih terus berjalan dan dilakukan PMI untuk mengetahui dampak dan kebutuhan yang mendesak dalam kondisi tanggap darurat bencana saat ini.
 
"Proses asessment masih terus berjalan, selain itu kita sudah mendirikan tenda keluarga untuk tempat sementara yang difokuskan kepada korban yang mengalami dampak terparah yang rumahnya rusak berat dan roboh akibat dampak gempa tersebut," kata Hidayatul irwan.
 
Diberitakan sebelumnya, Palang Merah Indonesia (PMI) sudah mengirimkan sejumlah bantuan logistik sebagai bantuan tahap awal untuk membantu kebutuhan kedaruratan para pengunsi.
 
Bantuan kedaruratan tersebut meliputi dukungan logistik yang diberikan berupa 100 Family Kit, 200 terpaulin, 100 Kelambu, 200 jirigen, 10 Family Tent dan 11 set kruk. Kesemua bantuan tersebut dalam rangka  membantu dukungan pemerintah dalam proses tanggap darurat (TDB) gempa solok sumatra barat.
Template Design © Palang Merah Indonesia. All rights reserved.