Menu

 

A Member Of 

Bantu Bencana Banjir Bandang Sentani Jayapura, PMI Kirimkan Personil Featured

Paska bencana banjir bandang yang terjadi di Sentani, kabupaten Jayapura, Papua sejak kemarin malam, Sabtu (16/3/2019). Sejumlah personil dari Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Papua sudah diterjunkan ke lokasi untuk membantu proses evakuasi.
 
"Personil relawan sudah diberangkatkan ke lokasi untuk bergabung bersama petugas lainnya untuk membantu proses evakuasi dan melakukan asessment awal," ujar Gerard Harry Dimpudus, Sekretaris PMI Provinsi Papua.
 
Menurut gerard, pihaknya selain memberangkatkan personil relawan, juga para relawan PMI tersebut membawa bantuan logistik kedaruratan awal seperti paket makanan siap saji dan juga air mineral untuk kebutuha dilokasi.
"Ada sekitar 15 personil relawan yang diberangkatkan dengan menggunakan dua armada menuju lokasi untuk bergabung dengan tim gabungan disana, mereka adalah tim awal yang diberangkatkan ke lokasi," tambah gerard.
 
Selain itu tambahnya, mereka membawa sekitar 15 kantong jenazah untuk membantu proses evakuasi korban, serta dibekali dengan perlengkapan untuk membantu proses pembersihan material lumpur yang menerjang ratusan pemukiman warga dilokasi.
 
"Berdasarkan informasi sementara di lapangan. Tim SAR gabungan masih terus melakukan evakuasi dan belum semua daerah terdampak dijangkau karena tertutup pohon, batu, lumpur, dan material banjir bandang," tambah gerard.
 
Saat ini pihaknya sudah membuka posko bantuan yang dipusatkan Markas PMI Provinsi, jl. Trikora No7. Dok 5 atas.
Last modified onMinggu, 17 Maret 2019 19:37

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

152421