Menu

 

A Member Of 

Penyerahan Donasi kepada Warga Aceh Terdampak Gempa Featured

Bulan Desember tahun 2016 lalu, Indonesia kembali dirundung duka yang sangat mendalam. Tepat pada Rabui, 7 Desember 2016, gemap berkekuatan 6,5 SR kembali mengguncang tanah Serambi Mekah, tepatnya di wilayah Pidie Jaya, Aceh. Musibah ini menelan korban lebih dari 100 jiwa, ratusan korban luka berat dan ringan, serta lebih dari 40 ribu orang kehilangan tempat tinggal, ditambah dengan kerusakan infrastruktur yang tak dapat dihindari. Bantuan serta uluran tangan pun masih sangat dibutuhkan. Hingga hari ini (9/1) masih banyak warga yang membutuhkan bantuan untuk menata kehidupan kembali pasca musibah tersebut.

McDonald’s Indonesia sebagai salah satu perusahaan yang peduli dan sangat dekat dengan masyarakat Indonesia merasa bahwa saudara kita yang berada di Aceh masih membutuhkan dukungan baik secara moral maupun materi. Karenanya, melalui Palang Merah Indonesia (PMI) McDonald’s Indonesia memberikan donasi sebesar Rp 100.000.000 untuk diberikan kepada korban gempa di Pidie Jaya, Aceh.

“Melalui posko bantuan yang telah dimiliki dan dibangun oleh PMI di aceh, Kami berharap donasi ini dapat langsung diterima oleh para warga dan dialokasikan sesuai kebutuhan. Kami berharap donasi ini dapat memberikan manfaat serta kebahagiaan untuk para warga terdampak,” ujar Kitson Choong, selaku Managing Director McDonald’s Indonesia.

Penyerahan bantuan secara simbolis ini dilakukan oleh Kitson choong mewakili McDonald’s Indonesia dan  diterima oleh Pengurus bidang pengembangan sumber daya dan kerjasama PMI Pusat, Jonny Darmawan, pada hari ini, 9 Januari 2017 bertempat di McDonald’s Sarinah, Jl. Thamrin, Jakarta Pusat.

“Saat ini, PMI tengah melakukan giat recovery Aceh dimana kami telah mendistribusikan 1 juta liter air, memberikan pelayanan mobile clinic, promosi kesehatan. Dan kedepan akan menjalankan program livelihood, dimana warga akan diberikan modal sesuai keterampilan yang dimiliki guna keberlanjutan hidupnya,” tutur Jonny.

Selain itu, PMI juga menerima bantuan kemanusiaan untuk warga Aceh dari PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) sejumlah 150 juta rupiah yang di terima oleh Sekertaris Jenderal PMI, Ritola Tasmaya di Markas Pusat PMI. 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi; Ria Thahir, Kepala Divisi Pengembangan Sumber Daya Markas Pusat PMI, HP. 0816 1310 911,  Kontak Media, Anggun Permana Sidiq, HP. 0856 97777 313

Last modified onSelasa, 10 Januari 2017 08:44

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id