Menu

 

A Member Of 

Warga Pindah Ke Huntara, PMI Gulung Tenda Featured

Relawan Palang merah indonesia (PMI) kota Palu melakukan pembongkaran tenda yang kosong di Camp pengungsian Bosa kelurahan Lambara, Kota Palu.
 
Hari ini (10/4), PMI melakukan pembongkaran tenda sebanyak 20 unit yang berlangsung dari jam 9.30 hingga jam 3 sore. Pembongkaran tenda dilakukan oleh tim shelter PMI, dikarenakan sebagaian warga yang menempati sudah berpindah ke Hunian Sementara (Huntara) yang telah rapih dibangun oleh pemerintah setempat. 
 
Sebelumnya di Camp tersebut terdapat 144 tenda milik PMI yang dihuni oleh 149 kepala keluarga (kk) yang berasal dari Kelurahan Lambara, sejak awal terjadinya gempa yang mengakibatkan rumah mereka mengalami rusak berat. 
 
Kedepannya target tenda yang dibongkar sebanyak 134 unit. 10 tenda dibiarkan berdiri atas permintaan masyarakat karna mereka meminta tenda tersebut dipakai sebagai dapur serta menyimpan beberapa barang yang tidak muat dihuntara.
 
Kini ada sebanyak 60 kepala keluarga telah direlokasi kehuntara sejak bulan maret 2019.sebagian lagi masyarakat yang masih memiliki tempat tinggal telah kembali kerumahnya.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

146441