Menu

 

A Member Of 

Jateng Salurkan Bantuan Bangunan Untuk Sulteng Featured

Ketua PMI Jateng Imam Triyanto (baju putih) memyerahkan bantuan simbolis dari PMI Jateng dan masyarakat Jateng untuk SDN Kalawara, disaksikan (dari kiri ke kana) Ketua PMI Sigi Agus Lamakarate,Ketua PMI Sulteng H.Moh Hidayat Lamakarate, Pimred Suara Merdeka Gunawan Permadi dan Ketua PMI Kota Salatiga Muh Haris, di Kamp Garuda PMI Kota Palu-Sulteng, rabu siang (1/5). Ketua PMI Jateng Imam Triyanto (baju putih) memyerahkan bantuan simbolis dari PMI Jateng dan masyarakat Jateng untuk SDN Kalawara, disaksikan (dari kiri ke kana) Ketua PMI Sigi Agus Lamakarate,Ketua PMI Sulteng H.Moh Hidayat Lamakarate, Pimred Suara Merdeka Gunawan Permadi dan Ketua PMI Kota Salatiga Muh Haris, di Kamp Garuda PMI Kota Palu-Sulteng, rabu siang (1/5).
Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Harian Suara Merdeka, telah menghimpun donasi donasi kemanusiaan bencana gempa, tsunami dan likuifaksi yang terjadi di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), dari berbagai lembaga dan masyarakat di Jawa Tengah.
 
Ketua PMI Jateng Imam Triyanto mengatakan bahwa donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk beberapa bangunan sekolah dasar, masjid dan panti asuhan. "Alhamdulillah, sebagai wujud kepedulian sesama, PMI dan masyarakat Jawa Tengah dengan dukungan Pemprov Jateng, dapat menghimpun dana  sebesar Rp 3,4 M," kata Imam saat penyerahan simbolis bantuan kemanusiaan di Kamp Garuda PMI, Kota Palu, Rabu pagi (1/5).
 
Penghimpunan dana dilakukan selama 2 bulan, pasca terjadimya bencana bulan September lalu. "Bantuan diberikan untuk 2 masjid dan 2 Sekolah Dasar di Sigi. Serta 1 SD dan 1 panti asuhan di Palu. Semoga bermanfaat bagi masyarakat di Palu dan Sigi," ujar Imam bersama dengan Pimpinan Redaksi Harian Suara Merdeka Gunawan Permadi & Ketua PMI Kota Salatiga Muh Haris.
 
Disaksikan pula oleh Ketua Pengurus PMI Sulteng, PMI Kota Palu dan Kabupaten Sigi. Bantuan di Kabupaten Sigi diserahkan untuk Masjid Rahmatullah Lonja, Desa Sibowi-Tanambulava. Masjid Tarbiyatul Qur'an, Desa Loru-Sigi Biromaru. SD Inpres Kalawara - Gumbasa. SDN Sambo - Dolo Selatan. Sedangkan Kota Palu diberikan kepada SD Nurul Islam Lambara - Taweli dan Panti Asuhan Al Insan - Petobo - Palu Selatan. 
 
Gunawan Permadi menambahkan Suara Merdeka selalu bersama PMI Jateng untuk bergiat demi kemanusiaan. "Kami membantu melalui jalur komunikasi media agar masyarakat selalu siap membantu saudara di mana saja yang membutuhkan bantuan. Termasuk dalam hal ini, saudara kita di Palu," ujar Gunawan yang juga Pengurus PMI Jateng Bidang PB dan Relawan.
 
Ketua PMI Salatiga Muh Haris mengatakan kehadiran kami ini untuk menyampaikan amanat dari masyarakat. "Kami menyampaikan amanat yang dititipkan melalui PMI, semoga berkah bagi semua, amin," kata Haris yang juga Wakil Walikota Salatiga.
 
Ketua PMI Sulteng H Moh. Hidayat Lamakarate mengapresiasi kepedulian pemerintah dan masyarakat Jateng yang sejak awal komitmen membantu masyarakat. "Mewakili masyarakat Sulteng, saya ucapakan terimakasih untuk Jawa Tengah yang sejak tanggap darurat telah membantu masyarakat kami di Petobo, termasuk pak Gubernur Ganjar Pranowo yang datang langsung dan tidak mau difasilitasi, jadi turut menginap ditenda," ujar Hidayat, yang juga Sekda Pemprov Sulteng.
 
Nius Paruki, panitia pembangunan Masjid Tarbiyatul Qur'an mengungkapkan rasa terimakasihnya atas bantuan dari Jateng. "Kami sangat bersyukur atas bantuan pembangunan masjid ini, agar bangunan masjid menjadi kokoh, sehingga tenang dalam beribadah, dan insya Allah bermanfaat bagi kami," ujarnya.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

158114