Menu

 

A Member Of 

Kekeringan meluas, PMI Droping air bersih Featured

Banjarnegara -  Kekeringan yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir ini mengakibatkan beberapa wilayah mengalami krisis air bersih,  menurut data BPBD Banjarnegara jumlah desa yang mengalami krisis air bersih semakin meningkat.  Sebagai upaya melayani masyarakat untuk mendapatkan akses air bersih PMI Banjarnegara melakukan kegiatan pelayanan Distribusi air bersih ke lokasi terdampak kekeringan. 
 
Ketua PMI Banjarnegara Setiawan mengatakan kegiatan distribusi air bersih ini dilakukan dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih,  disamping untuk membantu tugas pemerintah dalam rangka pelayanan prima kepada masyarakat. "kami jadwalkan selama satu bulan ini untuk relawan PMI setiap hari secara rutin melakukan Distribusi air bersih ke wilayah terdampak kekeringan"  ujarnya. 
 
Proses kegiatan distribusi air bersih tentunya dengan berkordinasi dengan BPBD Banjarnegara sebagai bentuk sinergitas atau  kerja sama dalam melayani masyarakat. 
 
Sementara itu humas PMI Banjarnegara M. Alwan Rifai mengatakan jadwal distribusi air bersih dikordinasikan bersama BPBD Banjarnegara dengan melihat kebutuhan atau permintaan desa terdampak kekeringan. "Rata rata dalam satu hari Armada Tanki PMI mampu droping 2 sampai 3 trip pelayanan"  paparnya. 
 
Dengan pelayanan prima kepada masyarakat diharapkan peran PMI dapat optimal dalam membantu pemerintah sesuai tupoksinya yakni penanganan kegawatdaruratan dan bencana alam.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

176981