Menu

 

A Member Of 

Biro Humas PMI Pusat

PMI Provinsi Sumatera Barat gelar Pelatihan Manajemen Pelatihan

PADANG (4/11/2019) - Untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) nya, Palang Merah Indonesia Provinsi Sumatera Barat mengadakan kegiatan "Pelatihan Manajemen Pelatihan". Kegiatan ini dilaksanakan di Mariani Hotel Int.

Kegiatan ini berlangsung dari hari senin, 04 November 2019 dan akan berakhir pada hari Sabtu, 09 November 2019. Pelatihan diikuti oleh 19 peserta, 3 orang perwakilan PMI Provinsi Sumatera Barat dan 16 orang perwakilan staf dari PMI kabupaten/kota se-Sumatera Barat.
 
Kegiatan Pelatihan dibuka langsung oleh Bapak Drs. Aristo Munandar selaku Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat. 

Blusukan Masuk Kampung Demi Kesehatan Warga

Palang Merah Indonesia (PMI) kota Surakarta bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali menyusuri sejumlah kampung di Kelurahan Joyosuran, Kecamatan Pasar Kliwon, untuk mengecek kesehatan warga pada kamis 31/10/2019 pagi.
 
Oxdri Poespita Ningrum (23), salah seorang dokter yang terlibat dalam kegiatan susur kampung mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk melihat kondisi masyarakat yang seutuhnya. Total 13 dokter mengikuti program susur kampung pagi ini, ditambah relawan dan dokter dari PMI Solo.
 
Menurut saya program ini sangat baik, sebab, selain mengetahui aspek medis dari pasien, kami yang mengikuti program ini juga bisa mengetahui aspek lain dari pasien, misalnya aspek sosial, dan lingkungan.

25 Siswa MTS Ikuti Pelatihan Sekolah Siaga Bencana

Sebanyak 25 siswa MTS Khaudlul Ulum Penajung Alian mengikuti pelatihan Sekolah Siaga Bencana (SSB) yang diselenggarakan oleh PMI Kabupaten Kebumen pada Selasa hingga Kamis (15-17/10/2019).

“Sekolah kami berdekatan dan dikelilingi oleh sungai besar. Ketika air sungai meluap, sekolah kami pasti kebanjiran. Hal ini tentunya dapat menjadi ancaman bagi keselamatan warga dan siswa kami.” Terang Kepala Sekolah MTS, Mudakir, dalam sambutannya.

PMI Sukabumi Rekrut Relawan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi, Jawa Barat membentuk serta rekuitmen relawan siaga bencana berbasis masyarakat (SIBAT) di tingkat kelurahan sebagai salah satu upaya mitigasi atau pencegahan terhadap bencana alam.
 
"Saat ini PMI Kota Sukabumi tengah menjalankan program percontohan kesiapsiagaan bencana gempa bumi yang merupakan proyek percontohan dari PMI Pusat bekerjasama dengan Palang Merah Amerika dan USAID," kata Ketua PMI Kota Sukabumi, Suranto Sumowiryo di sela acara sosialisasi pembentukan dan seleksi anggota SIBAT di Sukabumi
 
Subscribe to this RSS feed

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

198610