Menu

 

A Member Of 

Biro Humas PMI Pusat

PMI dan BPOM Tandatangani Nota Kesepakatan Pembinaan Unit Transfusi Darah PMI

Palang Merah Indonesia (PMI) yang di wakili oleh Wakil Presiden RI, H. Muhammad Jusuf Kalla sekaligus Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), bersama dengan Pelaksana Harian (Plh) Ketua Umum PMI, Ginandjar Kartasasmita melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara PMI dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI yang diwakili Kepala BPOM RI, Penny Kusumastuti Lukito, di markas Pusat PMI, Senin (20/10).

Ketua Bidang Pengembangan UTD PMI, dr Linda Lukitari Waseso, dalam sambutannya mengatakan, penandatangan Nota Kesepakatan ini  bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan darah oleh Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI, sesuai dengan standar Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) untuk memenuhi kebutuhan bahan baku fraksionasi plasma yang berkualitas dan terpenuhi secara kuatitas dan berkelanjutan.

UTD PMI Selenggarakan Pelatihan Manajemen Kepegawaian

Palang Merah Indonesia (PMI) melaksanakan kegiatan bertajuk Pelatihan Manajemen Kepegawaian UTD di Unit Transfusi Darah (UTD) Pusat PMI, Jalan Joe, No. 7, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Kegiatan ini berlangsung selama lima hari, Senin (13/11) hingga Jumat (17/11). Sebanyak 17 orang yang berasal dari pelbagai UTD PMI merupakan staff bidang kepegawaian di UTD Masing-masing.

Kepala UTD Pusat PMI, dr Ria Syafitri, menjelaskan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas UTD PMI di wilayah, khususnya dalam pengelolaan UTD pada bidang Kepegawaian. Kemudiaan dr Ria menjelaskan, dalam pengelolah UTD, pegawai menjadi elemen yang penting, dengan mengetahui kebijakan Pemerintah yang kemudian dituangkan dalam PO PMI dalam pelayanan darah terutama kepegawaian. Sehingga manajemen perlu melakukan pembinaan dalam bidang kepegawaian agar pegawai yang ada dapat memiliki motivasi yang baik. “Ketika kinerja para pegawai optimal maka pelayanan darah di UTD pun menjadi lebih baik” Jelas dr Ria.

3.600 Anggota PMR Mengikuti Jumbara Ke-15 di Kabupaten Bogor

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor menggelar kegiatan Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) Palang Merah Remaja (PMR) yang ke -15 pada tanggal 15-18 November 2017 di Bumi Perkemahan Cimandala, Kecamatan Sukaraja.Kabupaten Bogor.
 
Dalam pelaksaannya, tidak kurang dari 3.200 anggota Palang Merah Remaja (PMR)  berkumpul dan mengikuti event rutinan para anggota Palang Merah Remaja (PMR) ini yang merupakan perwakilan semua tingkatan sekolah baik setingkat SD, SMP/MTS, SMK/ SMA, MA negeri dan swasta se-Kabupaten Bogor.
Subscribe to this RSS feed

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id