Menu

 

A Member Of 

Biro Humas PMI Pusat

Tak Patah Semangat, Wir Bertekad Bangkit

Indonesia berduka disaat harusnya kita merayakan kemerdekaannya dengan penuh suka cita. Ya, duka yang datang dari negeri seribu surau ini, membuat perayaan tujuh belasan tak lagi semarak. Namun hal tersebut, tak membuat seorang pemuda asal desa Dangiang, Kecamatan Kayangan bernama Wir ini patah semangat.
 
“Pokoknya gak boleh patah semangat. Saya bertekad untuk kembali bangkit. Meski harus mulai dari awal lagi,” Begitu tegas pria yang memiliki nama lengkap Susilo Hadi Wirawan ini.

Seperti Inilah Keceriaan Anak Pengungsi Gempa Lombok Dalam Memeriahkan Kemerdekaan ke -73

Sejumlah anak anak pengungsi gempa lombok NTB mengikuti berbagai macam lomba dalam rangma menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke-73 yang jatuh pada Jumat, 17 Agustus 2018.
 
Meskipun dalam kondisi darurat dipengungsian, mereka sangat antusias memeriahkan lomba perayaan HUT RI tersebut.wajah keceriaanpun hadir sejenak melepas rata ketakutan yang selalu menghantui akan datangnya gempa susulan yang sering terjadi yang dirasakan selama ini.

Penuhi Kebutuhan Warga, PMI Kirim Alat Penjernih

Palang Merah Indonesia (PMI) mengirimkan Alat penjernih Air (Water Treatment Plant) untuk memenuhi ketersedian Layanan air bersih untuk para pengungsi yang terdampak Gempa Lombok Nusa Tenggara Barat.
 
“Kita sudah mengirimkan 2 unit alat penjernih air bersih EmWat dgn kapasitas produksi 4.000L/jam/unit yang dikirim dari pusat air dan sanitasi darurat PMI di Jatinangor, Sumedang, serta memobilisasi 20 unit armada Truk tanki Air bersih “Kata Koordinator Tim Water, Sanitation and Hygiene (WASH) PMI Pusat di lombok, Akbar Eka Prasetya.

Banyak Sekolah Rusak Berat, PMI Dirikan Sekolah Darurat

Paska Ambruknya sejumlah sekolah yang diakibatkan Bencana Gempa Bumi yang melanda wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat. Sejumlah Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) yang tergabung dalam Tim Shelter memulai menginisiasi pembuatan sekolah darurat untuk memenuhi hak bejalar kebutuhan anak anak para pengungsi, salahtunya di Lokasi desa obel-obel Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. 

"Diwilayah ini dilaporkan sejumlah bangunan mengalami kerusakan cukup parah, hampir semua bangunan ambruk rata dengan tanah termasuk fasilitas belajar sekolah didaerah tersebut,"ujar Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Pusat, Arifin M.Hadi, selasa/(14/8).

Subscribe to this RSS feed

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

857068