Menu

 

A Member Of 

PMI Terima Donasi Pelanggan Indomaret Rp 2,4 M Featured

Perwakilan pelanggan Indomaret hadir di Markas Pusat PMI untuk penyerahan hasil donasi pelanggan Indomaret periode 1 November 2017 - 31 Januari 2018 Perwakilan pelanggan Indomaret hadir di Markas Pusat PMI untuk penyerahan hasil donasi pelanggan Indomaret periode 1 November 2017 - 31 Januari 2018

Palang Merah Indonesia (PMI) menerima donasi pelanggan Indomaret sebesar Rp 2.489.340.020 (Dua miliar empat ratus delapan puluh sembilan juta tiga ratus empat puluh ribu dua puluh rupiah). Donasi diserahkan  Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf kepada Pelaksana Harian Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Ginandjar Kartasasmita di Markas Pusat PMI, Gatot Subroto, Jakarta, Senin (7/5).

Donasi pelanggan selama periode 1 November 2017 hingga 31 Januari 2018 untuk mendukung pelaksanaan program Water, Sanitation, and Hygiene (WASH), pembangunan sarana fisik (MCK, pompa air, dan tangki air), pengadaan truk tangki air PMI dan pengadaan serta peningkatan layanan ambulans PMI di 4 provinsi yaitu Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, dan Jawa Barat. Dari keempat Provinsi akan dipilih salah satu Kab/Kota yang akan menerima bantuan dari donasi Indomaret.

Konsumen berdonasi melalui 3 cara yaitu menyumbang dari uang kembalian, menambahkan jumlah dari uang kembalian dan menyumbang tanpa berbelanja. Donasi ini dilakukan secara sukarela. Kasir menawarkan dan setelah disetujui konsumen kemudian mencetak jumlah donasi di struk.

Wiwiek Yusuf mengapresiasi konsumen Indomaret yang selalu peduli dan terlibat dalam program donasi yang diadakan. “Konsumen kami tidak hanya berdonasi dengan menyisihkan uang kembalian. Banyak dari mereka yang memberikan donasinya tanpa berbelanja di toko”, ujarnya.

Pelaksana Harian Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita menyampaikan terima kasih kepada para perwakilan pelanggan Indomaret dan kepada pihak Indomaret yang  telah menyumbangkan dana donasi ini melalui PMI.

 

“Donasi sebesar Rp. 2,4 Milyar dari Indomaret dan para pelanggannya ini, merupakan bukti kepedulian masyarakat Indonesia terhadap sesama. Dana ini akan dikelola PMI untuk digunakan membantu masyarakat dengan pembelian ambulan, mobil tangki air dan penyediaan air bersih dengan melakukan pembangunan tandon air atau pembuatan sumur air,” kata Pelaksana Harian Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita.

 

Kerja sama antara Indomaret dan PMI ini adalah yang ketiga kalinya. Tahun 2011 dan 2013 Indomaret melalui pelanggan setianya telah memberikan donasi dengan total Rp 12 Miliar untuk mendukung program kemanusiaan PMI.

Indomaret rutin mengajak pelanggan terlibat aktif dalam program kemanusiaan dengan memberikan kontribusi donasi pada waktu belanja. Program kemanusiaan yang telah menjadi aktivitas rutin Indomaret ini bukan saja mengajak masyarakat menyisihkan uang kembalian saat berbelanja tetapi ditujukan menjadi suatu gerakan yang berkelanjutan dan menjadi budaya masyarakat untuk berbagi kepada orang lain.

Saat ini Indomaret bekerja sama dengan Yayasan Kanker Indonesia dalam Program Peduli Kanker untuk bantuan pembangunan rumah singgah bagi para penderita kanker di Lebak Bulus, Jakarta dan pengadaan kendaraan operasional untuk pengobatan para penderita kanker. Sebelumnya, Indomaret bekerja sama dengan Komunitas Adat Terpencil untuk pembangunan sarana air bersih, MCK, dan balai pertemuan sosial di Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Landak, dan Kabupaten Sumbawa sebagai dukungan terhadap program Kementerian Sosial untuk masyarakat di kawasan terpencil. Indomaret juga telah bekerja sama dengan berbagai lembaga lainnya seperti UNICEF, Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC), Yayasan ANYO Indonesia, dan  Yayasan Lions Indonesia.

 

Tentang Palang Merah Indonesia  

Palang Merah Indonesia (PMI) adalah perhimpunan nasional di Indonsia dan merupakan salah satu komponen dari Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah. Lahir pada 17 September 1945, jejaring oraganisasi PMI telah tersebar di 34 Provinsi dan 443 Kabupaten / Kotamadya dengan 120 ribu Relawan tersebar di seluruh Indonesia.

Sebagai organisasi yang berbasis pada kerelawanan, PMI bekerja dengan memegang teguh pada 7 Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional (Kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan).

Mandat utama PMI adalah memberikan bantuan kepada masyarakat korban bencana dan konflik serta menjalankan tugas khusus dari pemerintah yaitu pelayanan donor darah sukarela. Salah satu prioritas kerja PMI adalah mendorong pemberdayaan kapasitas masyarakat dalam mengurangi risiko bencana.

 

Tentang Indomarco Prismatama

Indomaret merupakan jaringan minimarket yang menyediakan kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari dengan luas ruang penjualan kurang dari 200 m². Dikelola oleh PT Indomarco Prismatama, toko pertama dibuka di Ancol, Jakarta Utara tahun 1988. Tahun 1997 perusahaan mengembangkan bisnis gerai waralaba pertama di Indonesia, setelah Indomaret teruji dengan lebih dari 230 gerai.

Pada Mei 2003 Indomaret meraih penghargaan “Perusahaan Waralaba Unggul 2003″ dari Presiden Megawati Soekarnoputri. Penghargaan serupa pada November 2016 diterima Indomaret sebagai “Perusahaan Waralaba Utama” dari Presiden Joko Widodo. Tahun 2017 untuk keempat kalinya Indomaret meraih penghargaan tingkat Asia Pasifik. Dua penghargaan dinobatkan kepada Indomaret, “Gold Award” sebagai Peringkat 1 Top 10 Retailers di Indonesia & Best-of-the-Best Top Retailers Asia Pacific. Penghargaan dari  Majalah Retail Asia ini berdasarkan riset dan analisa yang dilakukan oleh Euromonitor, lembaga riset pasar strategis terkemuka di dunia.

Hingga Maret 2018, Indomaret mencapai lebih dari 15.504 toko tersebar di kota-kota di Jawa, Madura, Bali, Lombok, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan. Indomaret mudah ditemukan di daerah perumahan, gedung perkantoran dan fasilitas umum karena penempatan lokasi gerai didasarkan pada motto “mudah dan hemat”.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : Ria Thahir, Kepala Divisi Pengembangan Sumber Daya PMI Pusat, HP. 0816 13109 11

Last modified onSenin, 07 Mei 2018 14:53

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

101705