Menu

 

A Member Of 

Biro Humas PMI Pusat

40 Pengurus PMI Kecamatan di Jakarta Timur Dilantik

Sebanyak 40 orang pengurus PMI kecamatan se-Jakarta Timur dilantik, Rabu (21/8/2019). Bertempat di Aula Serbaguna kantor Walikota Jakarta Timur, pelantikan tersebut dihadiri oleh Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur, Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, Ketua serta Dewan Kehormatan PMI Kota Jakarta Timur. 

“Pembentukan Pengurus PMI Kecamatan bukan saja untuk kepentingan pengembangan PMI Kota, namun untuk kepentingan membantu pemerintah kota dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat pada situasi krisis, baik krisis bencana maupun sosial kesehatan.” jelas Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar.

Relawan PMI Babel Berjibaku dengan Api Hingga Malam Hari

PANGKALPINANG – Meski Kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) belum lama dilantik, namun PMI Babel kini mulai menunjukkan aksi nyatanya. Selain bergerak di bidang kemanusiaan, kini PMI mengembangkan sayapnya peduli terhadap kondisi alam, dalam hal ini, kekeringan yang melanda wilayah Babel. 
 
Kalau sehari sebelumnya, Senin (19/8/2019) relawan PMI Babel yang bergabung ke dalam Satgas Kekeringan Pemprov Babel membantu mendropping air ke lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di dekat SMKN 4 Kelurahan Tembran, Pangkalpinang, Selasa (20/8/2019), relawan PMI Babel kembali terjun langsung dan berjibaku dengan api yang membakar sejumlah lahan kosong di Pangkalpinang.
 
Dengan Mobil Tangki PMI berisi Air, sebanyak 4 relawan PMI Babel, yang di pimpin langsung Sekretaris PMI Babel, Mardani, dan Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Babel, Mikron Antariksa, lokasi Karhutla itu, adalah di belakang Perumahan Tunas Ilalang, Kelurahan Jerambah Gantung, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang, dan Desa Padang Baru, Kecamatan Pangkalanbaru, Bangka Tengah.

500 Siswa SD Belajar Kesiapsiagaan Bencana

Palang Merah Indonesia (PMI) bekerjasama dengan PT Prudential Life Assurance memberikan edukasi kesiapsiagaan bencana untuk 500 siswa dari 5 sekolah dasar di Jakarta dan Banten.

Bertajuk Safe Steps For Kids, program kesiapsiagaan ini memberikan informasi praktis penyelamatan jiwa pada situasi darurat atau bencana khususnya pada anak-anak sekolah. Materi kesiapsiagaan akan berfokus pada 4 bencana yakni gempa bumi, kebakaran, banjir dan angin topan.

“Program ini sudah berjalan sejak 10 Agustus 2019 berakhir di September mendatang. Dengan awali di SDN 05 Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan,” Kata Kepala Divisi PMR dan Relawan PMI Pusat, Exkuwin Suharyanto Jumat (16/8/2019).

Konferensi PMR Siapkan Aksi untuk Aman Bencana.

Palang Merah Remaja (PMR) merupakan wadah pengembangan karakter dan jiwa relawan muda Palang Merah Indonesia (PMI) dilingkungan sekolah/madrasah.
PMI Provinsi Jawa Tengah  menyelenggarakan Konferensi PMR Wira tingkat Jawa Tengah pada 13-16 Agustus 2019, dengan tema Ayo Aksi Bersama untuk Aman Bencana. Peserta iikuti 35 peserta perwakilan Forum Palang Merah Remaja Indonesia (Forpis) Se-Jawa Tengah.
 
Ketua PMI Jateng H. Imam Triyanto mengungkapkan konferensi ini sebagai bentuk penghargaan dan wahana bagi PMR untuk memberikan masukan terkait kegiatan PMI. "Disini menjadi ajang remaja milenial, belajar dan mengembangkan jiwa kepalangmerahan yang kelak menjadi motor penggerak masa depan bagi lingkungan, nusa dan bangsa," ungkapnya saat membuka Konferensi yang diikuti 35 peserta perwakilan Forum Palang Merah Remaja Indonesia (Forpis) Se-Jawa Tengah di Pusdiklat PMI Jateng, Rabu (14/8).
 
Subscribe to this RSS feed

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

168902