Menu

 

A Member Of 

Ingin Melihat Dunia Di Usia Senja, Martha Jalani Operasi

Namanya Martha Luhu. Nenek berusia 72 tahun ini adalah pasien tertua yang mendapatkan operasi katarak gratis, yang diselenggarakan PMI dan ICRC di Sabu Raijua sejak Kemarin (11/5).

Datang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sabu Raijua bersama Leo, cucu kesayangannya, Martha mengaku sangat bahagia akan hadirnya dokter-dokter yang akan mengoperasi mata warga Sabu Raijua yang mengalami kebutaan akibat katarak.

Read more...

Sukarelawan PMI Ciptakan Lingkungan Aman

PMI Provinsi Jawa Tengah melaksanakan Lokakarya Relawan PMI Jawa Tengah yang diikuti 35 orang perwakilan 35 PMI Kabupaten/Kota di Jawa Tengah, pada 27-30 Desember di Pusdiklat PMI Jateng, Semarang.

“Kekuatan Sukarelawan adalah kekuatan Palang Merah Indonesia, merupakan tema Hari Sukarelawan PMI tahun 2015. Kerena relawan sebagai tumpuan PMI dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik,” ujar Imam Triyanto, Ketua PMI Jawa Tengah saat membuka lokakrya.

Read more...

Donor ke 93 kali, Budi Tunaikan Ikrar

L. Setyo Budi, warga Desa Ngringgo, Kabupaten Karanganyar, berjalan kaki lebih dari 559 kilometer untuk memenuhi nazarnya. Pria yang akrab disapa Budi ini berikrar akan berjalan kaki ke Jakarta dari Solo apabila ia berhasil mendonorkan darahnya yang ke 93 kali.

Budi berangkat dari markas PMI Solo pada 10 Desember 2015 dengan membawa bendera PMI. Selain itu, ia juga membawa spanduk berisi ajakan untuk melakukan donor darah.

Read more...

PMI Ponorogo Ajari Masyarakat Tanggap Bencana

PMI kabupaten Ponorogo menyelenggarakan Pelatihan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) pada Jumat-Minggu (4-6 Des 2015). Bertempat di Balai Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, pelatihan tersebut diikuti oleh 30 peserta, terdiri dari; 10 warga Desa Wates, 10 warga Desa Tugurejo, 4 warga Desa Senepo,  3 warga Desa Caluk dan 3 warga Desa Slahung. Para peserta pelatihan merupakan tokoh masyarakat seperti ketua RT/RW, PKK dan pemuda setempat.

SIBAT adalah program PMI dengan tujuan meningkatkan kapasitas masyarakat dalam pengurangan resiko bencana. Hal yang paling mendasar yaitu bagaimana mengupayakan masyarakat agar tidak panik saat menghadapi bencana. Serta mampu berperan langsung sebagai penolong terdekat dan tercepat baik bagi keluarga maupun warga sekitar.

Read more...

Aksi Malam Renungan Sambut Hari Aids Sedunia

Memperingati Hari Aids sedunia, yang jatuh setiap tanggal 1 Desember.  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Utara bersama Yayasan Putri Bungsu Jakarta serta dukungan Pemkab Aceh Utara menggelar aksi malam renungan serta pawai. Kegiatan itu diikuti oleh ratusan relawan dari PMI maupun KSR serta PMR di Kabupaten Aceh Utara.

Menurut ketua panitia pelaksana kegiatan, Hendra Yuliansyah, peringatan hari Aids sedunia kali ini, diisi dengan dua beberapa kegiatan.  Yakni malam renungan yang dilakukan pada Senin lalu (30/11) bertempat di gedung Panglateh, Lhoksukon.

Read more...

Sang Pahlawan Penebar Mangrove

“Bangsa yang besar, adalah bangsa yang selalu mengingat dan menghargai jasa-jasa para pahlawannya..” – Bung Karno, 10 November 1945

Dahulu, kata ‘Pahlawan’ hanya digunakan dan disematkan kepada sosok yang telah berjuang mengorbankan jiwa raganya untuk kemerdekaan Indonesia. Namun dewasa ini, kata ‘Pahlawan’ berubah menjadi lebih luas dan dapat disematkan kepada sosok yang mampu berkarya di segala bidang. Sosok ‘Pahlawan’ kali ini berangkat dari sebuah daerah bernama Ndete, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Read more...

PMI Se-Korwil III Gelar Latgab Relawan

PMI Kab/Kota se-Korwil III Provinsi Jawa Tengah melaksanakan Latihan Gabungan Relawan dalam Kesiapsiagaan Bencana di Gedung PMI Kabupaten Tegal, pada 31 Oktober – 1 November 2015.

Kegiatan yang digelar oleh Bakorwil III Provinsi  Jawa Tengah itu diikuti sebanyak 66 orang dari utusan 11 PMI Kab/Kota se Korwil III dengan rincian masing-masing masing PMI Kab/Kota mengirimkan 4 orang anggota Forpis dan 2 orang staf PMI.

Read more...
Subscribe to this RSS feed

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

760178