JELANG KUNJUNGAN WAPRES MA,RUF AMIN KE SUKABUMI, PMI LAKUKAN STERILISASI

SUKABUMI- Sejumlah anggota Palang Merah Indonesia (PMI) kota Sukabumi melakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan dibeberapa lokasi yang akan rencana dikunjungi oleh tugas kenegaraan wakil presiden RI Ma,ruf Amin di kota Sukabumi

“Dalam rangka menjelang kedatangan kerja wapres ini, PMI kota Sukabumi melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa titik lokasi yang akan dikunjungi salahsatunya SMA 4 kota Sukabumi,” ujar Ketua PMI Kota Sukabumi Suranto Sumowiryo didampingi kepala Markas, zaini, Selasa (7/6)

Selain itu menurut suranto, PMI juga telah memasang 5 unit tempat cuci tangan wastafel portabel yang disimpan di pondok pesantren Assobariyah yang merupakan pesantren binaan dari PMI kota Sukabumi dalam rangka kesiapan pesantren menerapankan era adaptasi kebiasaan baru saat ini

“Di Pesantren tersebut kita rutin melakukan pembinaan kepada para santri dengan melakukan edukasi dan promosi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) kepada para santri dan warga pondok pesantren,” ungkapnya.

Suranto menambahkan, selain pihak PMI secara rutin melakukan penyemprotan di pesantren tersebut. Selain itu PMI gencarakan promosi dan sosialisasi melalui berbagak media edukasi terutama dalam menjelang dibukanya kembali pembelajaran para santri dengan menerapkan protokol kesehatan

Wakil presiden RI, Ma’ruf Amin diagendakan mengunjungi kota Sukabumi, Rabu (8/6/2020). Rencananya, ada beberapa titik lokasi kunjungan. Adapun tugas kenegaraan wapres tersebut menjelang  pemberlakuan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka pekan depan, Senin, 13 Juli 2020.

Dalam agenda kerja kali ini, Ma’ruf Amin akan mendatangi SMAN 4, Kota Sukabumi. Wapres  akan disambut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, untuk meninjau kesiapan sekolah di masa transisi menuju AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru)

Selain itu, Wakil Presiden RI akan melakukan kunjungan Pesantren Assobariyyah, yang berlokasi di Jalan RA Kosasih Babakan Cibeureum Kota Sukabumi untuk melihat kesiapan pesantren menjelang pemberlakuan adaptasi kebiasaan baru (AKB)

145

Leave a Reply