KAWAL OPERASI PENYEMPROTAN, JUSUF KALLA APRESIASI BANTUAN POLRI

Selamat, dirgahayau Kepolisian Republik Indonesia,

Rute sepanjang 38.788 kilometer ditempuh puluhan truk penyemprot disinfektan Palang Merah Indonesia (PMI) selama masa operasi penanggulangan pandemi Covid-19 di wilayah Jabodetabek. Truk yang diawaki relawan PMI dan anggota TNI tersebut dikawal puluhan personel Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) setiap harinya. Keterlibatan POLRI dalam operasi kemanusiaan ini diapresiasi Ketua Umum PMI Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla menerangkan, keterlibatan Direktorat Samapta Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya dalam pengawalan gunner memberikan banyak manfaat. Di samping meminimalisasi hambatan di jalan raya, pengawalan itu juga menguatkan imbauan kesehatan kepada masyarakat. Bertepatan dengan hari jadi Bhayangkara ke-74 ini, Ketum PMI menyampaikan terima kasih kepada semua personel POLRI atas bantuannya tersebut.

“Staf dan seluruh relawan PMI mengucapkan selamat atas Hari Ulang Tahun Kepolisian Indonesia. Upaya kepolisian dalam menjaga kemanan dan ketertiban bangsa ini telah berjalan dengan baik dan memberikan banyak manfaat untuk kita semua. Tanpa kepolisian Indonesia tentu bangsa ini tidak akan bisa menjaga keamanan dan ketertiban,” kata Jusuf Kalla.

Keterlibatan POLRI dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 ini, dinilai Jusuf Kalla, efektif dengan pendekatan yang baik kepada masyarakat. Jusuf Kalla berharap, kemitraan yang terjalin antara PMI dan POLRI tetap berjalan selama pandemi dan seterusnya.

“Selamat, dirgahayau Kepolisian Republik Indonesia,” tukasnya.

Sedikitnya, 30 personel Dit Samapta Polda Metro Jaya mengawal puluhan truk gunner setiap harinya. Mereka membantu membuka jalan bagi truk gunner yang melintas di jalan-jalan protokol Jabodetabek. Sejak dioperasikan pertengahan April hingga saat ini, tidak kurang 1.262 lokasi dijamah tim ini.

Selain di wilayah Jabodetabek, POLRI juga diketahui terlibat aktif membantu operasi penyemprotan di berbagai wilayah.

162

Leave a Reply