KETUA BNPB KUNJUNGI GUDANG DARURAT COVID-19 PMI

JAKARTA – Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjend Doni Monardo mengunjungi Gudang Darurat Penanganan Covid-19 Palang Merah Indonesia (PMI) di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (22/5/2020). Dalam kunjungan ini Doni berdiskusi dengan Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla tentang penanganan Covid-19 ke depan.

Jusuf Kalla (JK) menjelaskan, PMI berfokus pada tiga hal dalam penanganan pandemi Covid-19 ini. Pertama, PMI berupaya mengedukasi masyarakat melalui promosi kesehatan, kedua melalui upaya Mitigasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan ketiga membantu masyarakat terdampak dengan melakukan distribusi bantuan paket PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).

“Selama penanganan Covid-19, PMI sudah membagikan 1 juta paket PHBS kepada masyarakat terdampak Covid-19, selain itu PMI telah melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan truk Gunner, motor roda tiga dan mobil pick up,” Jelas JK.

Lebih lanjut JK menjelaskan, “PMI juga membantu masyarakat dengan melakukan upaya promosi kesehatan dengan beragam pesan pencegahan Covid-19, baik dari himbauan cuci tangan, jaga jarak, tetap di rumah dan tidak mudik,” tambah JK.

Dalam kunjungan ini, Doni yang juga menjabat Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu mengunjungi Posko Gudang Darurat PMI didampingi oleh JK. Di sela kunjungan tersebut, JK juga menunjukkan beberapa foto dan video upaya penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh PMI.***

57

Leave a Reply