KLINIK PRATAMA RAWAT INAP PMI DIBANTU 1 UNIT AMBULANS OPERASIONAL

CILACAP/JATENG – Rabu (01/06/2020) Pemerintah Kabupaten Cilacap menyerahkan satu unit armada ambulans operasional untuk Klinik Pratama Rawat Inap PMI Kabupaten Cilacap.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma’ruf, ST, MM kepada Wakil Ketua PMI Kabupaten Cilacap, U’ong Suparno, S.Sos, M.Si. Selanjutnya, Pengurs PMI Cilacap menyerahkan bantuan tersebut kepada dr. Fahlian Wisnu Al Ma’arif selaku Direktur Klinik Pratama Rawat Inap PMI Kabupaten Cilacap.

Acara serah terima disaksikan oleh Kepala BPPKAD Kabupaten Cilacap, Drs. Subiharto,M.Si, jajaran Pengurus PMI Kabupaten Cilacap, Camat Kesugihan, Staf Markas serta Karyawan Klinik.

“Dengan adanya bantuan ambulans untuk operasional klinik ini, diharapkan dapat meningkatkan mutu pelayanan dan profesionalisme serta berdampak bagus bagi tingkat kesehatan masyarakat Cilacap, khususnya di sekitar lokasi klinik yang masuk wilayah Kesugihan,” kata Sekda dalam sambutannya.

Dijelaskan Farid Ma’ruf, pihak klinik juga harus memiliki daya kreasi dan inovasi dalam memberikan pelayanan optimal terutama pada masa New Normal atau Adaptas Kebiasaan Baru (ABK) agar semakin dipercaya dan dicintai masyarakat.

Usai acara, Sekda Kabupaten Cilacap yang sekaligus juga sebagai Wakil Ketua I PMI Kabupaten Cilacap menyempatkan diri menginsepksi kendaraan ambulans dimaksud terkait spesifikasi dan kelebihannya.

Acara diakhiri dengan ramah-tamah dan makan bersama dengan penuh rasa kekeluargaan dengan seluruh jajaran yang menghadiri dengan tetap mengikuti protokol COVID-19, menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak.***

210

Leave a Reply