MISI PRAMUKA LUAR BIASA KELILING INDONESIA, PMI TITIP PESAN PROTOKOL KESEHATAN

Beragam kampanye kesehatan untuk mencegah penyebaran pandemi covid-19 telah disebarluaskan oleh Palang Merah Indonesia (PMI). Kampanye pakai masker, jaga jarak, hingga cuci tangan disebarkan dengan beragam cara. Kali ini PMI Sulawesi Tenggara menggandeng anggota Pramuka luar biasa yang berkeliling Indonesia untuk menyebarkan imbauan protokol kesehatan di masa pandemi.

Kepala Markas PMI Sultra Sahrun Gaus menerima kunjungan tiga anggota Pramuka luar biasa penyandang tuna rungu belum lama ini. Sahrun mengatakan, pihaknya mengapresiasi misi Pramuka dalam mengampanyekan hak disabilitas tersebut.

Kepada ketiga anggota Pramuka luar biasa yang telah berkunjung ke beberapa provinsi ini, Sahrun juga meminta agar turut menyebarluaskan imbauan kesehatan kepada masyarakat.

“PMI Sultra men-suport kegiatan ini karena ajang ini bisa mempererat tali silaturahmi, tapi tetap memerhatikan Protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” Kata dia.

Sahrun menyebut, di tengah keterbatasan, ketiga anggota Pramuka luar biasa tersebut memiliki semangat pengabdian yang tinggi. Ia berharap, gerakan itu dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berbuat untuk sesama. Salah satunya, kata Sahrun, dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan untuk menjaga diri dan orang lain dari penularan covid-19.

Tiga orang anggota Pramuka luar biasa tersebut datang dengan memperlihatkan beberapa bukti dokumentasi dan keterangan dari beberapa kantor dan pejabat yang dikunjunginya. Foto yang diperlihatkan di antaranya saat bersama Bupati, Gubernur, dan pejabat lainnya.

255

Leave a Reply